Umur Murai batu Gacor. | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Umur Murai batu Gacor.

Umur Murai batu Gacor.

November 6th, 2015 0 Comments

Merawat burung dari anakan, trotolan, ataupun muda hutan, jelas yang kita harapkan adalah, burung tersebut segera rajin bunyi, dan gacor. Lalu, umur berapa kira-kira burung tersebut mulai rajin bunyi dan gacor.

Versi pemilik burung kacer Madonna.

Selamat datang di www.beajar-usaha.com.               

Merawat burung dari  anakan, trotol, muda hutan, ataupun dari tangkaran. Burung murai batu ataupun burung apa saja. Agar burung tersebut cepat bunyi dan gacor sesuai dengan umurnya. Pertama, yang harus kita penuhi terlebih dulu adalah cara memilihnya harus benar.

Merawat burung agar supaya cepat rajin bunyi dan gacor sesuai dengan umurnya. Bisa di lihat dari burung anakan itu sendiri. Yang di tandai dengan seringnya mengeluarkan calon-calon suara atau benih suara dari burung anakan tersebut.

Suara Angin burung anakan.

Sama halnya memilih anakan burung perkutut. Yaitu memilih berdasarkan suara angin, dengan suara …pes…pes..pess. atau pess …pes ..pes ..peeeees dll.

Untuk mengetahui suara burung perkutut saat usia dewasanya nanti. Baik itu suara dobel atau engkel atau bahkan tebal tipisnya air suara. Bisa di tentukan, atau bisa di lihat, dari suara angin yang di keluarkan oleh burung anakan tersebut.

Jadi, anakan burung perkutut, ataupun anakan burung ocean, burung murai batu, ataupun jenis lain, burung-burung anakan tersebut sudah mengeluarkan suara, walapun suara tersebut masih sangat pelan. Dan suara-suara burung anakan,  (suara angin) tersebut adalah cikal bakal  suara burung saat nanti tumbuh menjdi burung dewasa.

Suara angin, anakan, trotolan burung murai batu biasanya terdengar, kuk…puk ..atau ..buk dll. Sedangkan burung jenis lain berbeda-beda, ada yang cit,cet…dll. Suara-suara itu biasanya di keluarkan di saat burung lagi meloncat atau kedatangan orang baru, yang biasanya minta untuk di suapi dll.

Jadi, burung anakan yang sering mengeluarkan suara anginnya, kuk.puk atau cit,cet dll, menandakan bahwa, burung tersebut saat dewasa akan menjadi burung yang rajin bunyi dan gacor.

Umur Burung.

Burung rajin bunyi dan gacor, itu di awali dari, mengeluarkan  suara angin, kemudian ngriwik, ngeplong, gacor. Dan itu semua, berjalan melalui proses tahap demi tahap. Seiring sejalan bersama waktu dan umur.

* Burung murai batu umur 1 sampai 3 bulan, anakan burung sudah mengeluarkan suara angin.

* Umur 3 sampai 8 bulan, atau bogor pertama, anakan burung sudah mengeluarkan suara ngiwik.

* Umur 8 sampai -+20 bulan, mengeluarkan suara ngiwik keras, dan sesekali ngeplong.

* Umur 20 bulan, atau setelah bogor ke dua, burung sudah mulai rajin bunyi.

* Umur 20 bulan sampai 26 bulan, anak burung  sudah mulai  gacor.

Jadi, burung murai batu umur -+2,5 tahun, atau lambat-lambatnya umur 3 tahun, burung tersebut sudah bisa di sebut burung dewasa.

Maka, burung tersebut harus sudah rajin bunyi dan gacor.

Tetapi, kalau tidak rajin bunyi dan gacor, sama dengan burung tersebut ada masalah.

Sebaliknya, kalau sebelum umur tersebut anakan burung, sudah rajin bunyi dan gacor. Itu namanya termasuk faktor keberuntungan. he, he,..

Dan tahapan di atas, berlaku untuk jenis burung yang punya usia panjanjang -+ 15 tahun ke atas, seperti burung murai batu burung kacer dll.

Sedangkan burung usia pendek,  seperti burung kenari, ciblek dll, tahapannya berbeda yaitu lebih pendek. Umur 10 bulan harus sudah gacor.

Pengalaman nyata.

Tahapan-tahanpan umur burung di atas di ambil dari hasil pengalaman nyata. Dan di tulis dengan apa adanya. Yaitu penulis merawat 3 ekor anakan burung murai batu jenis medan, 1 ekor dari tangkaran dan 2 ekor dari tangkapan hutan. Ketiga-tiganya mulai saya rawat pada umur 3 bulan, dan saya rawat secara bersamaan. Hasilnya ke tiga-tiganya adalah sama, seperti uraian di atas.

Mungkin.

* Mungkinkah cara merawatnya yang kurang benar?

* Mungkinkah memang seperti itu adanya?

* Atau mungkin adakah mereka-mereka yang sudah punya banyak pengalaman. Merawat murai batu pada umur 12 bulan sudah bisa rajin bunyi dan gacor. Saya kurang paham.

Dan Yang lebih penting bagi kami adalah. Semoga Artikel ini bisa di buat sebagai gambaran, sekligus sebagai bahan perbandingan.

Kami perjelas disini…! Semua Artikel di www.belajar-usaha.com. Di tulis dari hasil pengalaman nyata pribadi. Yaitu sesuai dengan apa yang pernah saya lihat, sesuai dengan apa yang telah saya perbuat,  sesuai dengan apa yang pernah saya kerjakan dan saya lakukan sendiri. Itulah sumber Versi kami.

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada di

www.belajar-usaha.com

0821 39 248 707

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Umur Murai batu Gacor.”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker