Trik Membelah Pohon Kelapa | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Trik Membelah Pohon Kelapa

Trik Membelah Pohon Kelapa

April 12th, 2012 0 Comments

Membelah batang pohon kelapa

Versi-belajar-usaha.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Balok glugu yang di jual di galangan biasanya dengan ukuran 6×12 atau 6x 10 seangkan panjang nya di sesuaikan. Dengan ukuran di atas biasanya pohon kelapa bisa di belah menjadi 6  balok.  Sedangkan kalau tidak mencukupi karena pohonnya kecil bisa di belah menjadi 4 balok.

CARA MEMBELAH POHON

Membelah pohon batang kelapa menjadi 6 bagian atau menjadi 6 balok dengan ukuran 6×12 atau 6×10 sebagai berikut. Pertama membelah pohin kelapa menjadi 3 bagian untuk balok yang tengah menghasilkan balok dengan ukuran 6 CM

Caranya mengukur pohon ter sebut 6 CM tepat di tengah-tengah pohon. Setelah di graji maka pohon telah terbelah menjadi 3 bagian dan bagian tengah dengan ukuran 6 CM.  Untuk memenuhi ukuran yang yang kita butuhkan yaitu 6x 12 atau 6×10. Maka tinggak mengukur 10  atau 12 nya ke posis ke dalam. Kemudian di graji mak jadilah balok dengan ukuran sesuai yang kita perlukan.

Dengan demikian belahan pohon kelapa bagian tengah ini sudah menghasilkan dua balok. Selanjutnya dua belahan balok di atas masing-masing kita belah menjadi dua bagian . Maka hasil belahan tersebut menjadi 4 balok  dan di tambah 2 balok sama dengan 6 balok dari satu bang pohon kelapa.

Cara mebelah pohon kelapa menjadi 4 blok.

Pohon kelapa di belah menjadi 4 balok ini biasanya sengaja di buat dengan ukuran kusus dan di gunakan dengan keperluan yang kusus jug. Maka harganyapun kusus yaitu mahal di samping akan menghasilkan balok dengan ukuran besar dan kuwlitasnyapun istimewa.

Biasanya bolok ini di pergunakan untuk balungan yang di pungsikan sebagai meret kuda-kuda.

Pohonkelapa di belah menjadi 4 bagian. Pertama yang di lakukan yaitu dengan membelah pohon kelapa menjadi 2 bagian. Setelah di belah menjadi dua masing-masing belahan tersebut di belah lagi menjadi 2 bagian. Berikutnya masing-masing 4 balok tersebut di di ukur sesuai ukuran yang di butuhkan bisa di buat dengan ukuran besar yaitu 8x 14 atau 6×12 dan sisa dari belahan tersebut bisa di giunakan usuk dengan ukuran 4×6 dan sebagainya.

Hanya sekedar info

Sampai di sini mudah-mudahan ada manfaanya

jumpa lagi di postingan yang akan datang

hanay ada di

www.belajar-usaha.com.

HP 0821 39 249 707


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Trik Membelah Pohon Kelapa”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker