Trik Pemain Burung Murai batu | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Trik Pemain Burung Murai batu

Trik Pemain Burung Murai batu

March 18th, 2017 0 Comments

Maraknya persaingan lomba burung di Negeri ini membuat pemain burung mencari jalan pintas dengan membuat trik-trik yang terkadang melampoi batas wajar,dengan merobah keaslian bentuk fisik burung itu sendiri, memotong ekor murai batu agar terlihat lincah dan tahan bertempur, memotong jempol jari agar terlihat ngeplay dll,

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Ada sekian banyak trik-trik jalan pintas yang di lakukan pemain burung agar supaya saat di lombakan burungnya tampil menjadi juara.

Artikel ini kusus untuk trik-trik burung murai batu, untuk trik-trik burung jenis lain tunggu artikel berikutnya.

Gambar

bulu ekor di potong

Gambar Ekor Asli

Terlihat sangat jelas perbedaanya

Perbandingan panjang bulu penyangga dan bulu utama tidak seimbang

Trik pemain burung murai batu

Memotong ekor bulu utama

Cara yang di lakukan adalah memotong bulu ekor utama, untuk burung murai batu jenis medan memotonggnya bisa 5 sampai 7 cm, sehingga panjang jarak antara bulu penyangga dan bulu utama hanya selisih lebih panjang 1cm.

Tujuanya

Agar supaya bisa tampil agresif, serta tahan lama dalam bertempur, mempunyai beban ringan karena bulu utamanya di potong menjadi pendek.

Yang terjadi

Bentuk fisik burung terlihat dengan jelas tidak serasi, yaitu ujung bulu penyangga terlalu dekat dengan ujung bulu utama, karena bulu penyangga tidak ikut di potong.

Pertanyaanya.

Bisakah trik dengan cara merobah bentuk fisik burung ini di terima oleh semua kalangan kususnya penghoby burung ?

Jawabnya  semua menjawab “Belum tau”.

Maka penulis mencoba untuk memberikan solusi,

Bila trik dengan cara merobah bentuk fisik memotong ekor dll, ini bisa di terima oleh semua kalangan penghoby, sebaiknya saat di lombakan di berikan tempat atau klas tersendiri, yaitu Klas Murai batu Ekor Buntung, makin pendek motong ekornya makin istimewa juaranya ha…ha…ha..

Sebaliknya

Bila trik dengan cara merobah bentuk fisik burung tidak di setujui oleh kalangan penghoby,  maka saat di ikut sertakan lomba harus di diskualifikasi, atau kalau perlu di beri sangsi, karena menyalahi aturan. bila hal ini berkelanjutan di waktu yang akan datang trik-trik yang akan di lakukan akan semakin exrtim/mengerikan, yang berdapak buruk pada pelestarian burung itu sendiri.

Contoh yang lagi marak saat ini

Mengerdilkan bulu ekor murai batu

* Cara yang di lakukan adalah pada saat burung murai batu lagi bogor mabong, kemudian mulainya tumbuh bulu ekor, burung langsung di jemur terus menerus di terik matahari dan menu foding hewani di kurangi.

* Ada juga belum waktunya bogor bulu ekor utama di cabut, kemudian saat mulai tumbuh bulu ekor baru langsung di jemur terus menerus di terik matahari.

* Ada yang lebih extrim lagi yaitu; memotong jempol kaki pada burung murai batu.

Tujuannya, agar supaya saat di lombakan bisa tampil NGEPLAY.

Cara yang di lakukan adalah memotong jari jempol kaki, bisa pada kaki bagian kanan atau bagian kiri , ada yang memotong sampai rumah kuku, dan ada  juga yang memotong sampai separo panjang jari jempol. (sangat mengerikan)

Mungkin kalau jarinya di potong semua bisa jadi super ngeplay he..he..

Bisa-bisa untuk masa yang akan datang murai-murai batu ini semua pada tidak punya jari, karena pada saat kecilnya sudah di potong-potong dengan harapan dewasanya saat di lombakan bisa tampil ngepay- ngeplay …he..he..he..

Sekiranya artikel ini kurang enak di baca ya…jangan di baca, tapi kalau terlanjur di baca…ya kami mohon maaf yang se besar-besarnya.

Sampai disini semoga ada manfaatnya

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada di

www.belajar-usaha,com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Trik Pemain Burung Murai batu”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker