Trik Pemain Burung Kacer | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Trik Pemain Burung Kacer

Trik Pemain Burung Kacer

April 1st, 2017 0 Comments

Trik licik yang biasanya di pergunakan oleh pelomba burung kacer, yaitu  menggantangkan burungnya menunggu di belakangan, tidak mau menggantangkan secara bersamaan.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Burung kacer adalah burung petarung sejati yang mana saat di lombakan selalu menarung berkicau sambil mengekuarkan gaya-gaya yang  atraktif menguras tenaga. Maka burung kacer saat di lombakan butuh stamina ganda, fisik nafas harus betul-betul kuat.

Gambar

Kacer jawara milik penulis yang tak pernah takut dengan segala model trik lawan

Penghoby burung kacer  mempersiapkan burungnya agar supaya saat di lombakan bisa tampil vit adalah suatu hal yang tidak mudah, mengorbankan waktu tenaga fikiran dll. Rasanya semua itu seperti tiada artinya dimana saat burung itu di lombakan harus berhadapan dengan pemain-pemain yang menggunakan trik-trik  licik yang tidak mau menggantangkan secara bersamaan.

Di aturan lomba sudah jelas yaitu cara menggantangkan harus bersamaan, tetapi peserta lomba selalu membandel dan si panitia juga tidak tegas, di biarkan bigitu saja, sedangkan jurinya ya tidak mau ambil pusing tetap saja di nilai, semestinya trik licik seperti itu juri harus bertidak tegas memberikan sangsi Diskualifikasi, atau dengan inisitif lain, yaitu dengan cara diam-diam pemain yang menggunakan trik licik itu tidak di juarakan.

* Biar pemain-pemain licik itu mau belajar mengoreksi dirinya sendiri, mengapa burungnya tampil bagus kok tidak juara.

* Biar pemain licik itu mau belajar toleransi mengharagai sesama pemainm, sehingga fair play tidak hanya sebagai simbol.

Mengapa demikian

Burung kacer saat awal di gantang  untuk memulai berkicau itu butuh waktu untuk konsentrasi baru kemudian stard berkicau, saat burung sudah mulai berkicau, pemain-pemain yang menggunakan trik-trik licik ini mulai mengantangkan burungnya, yang terjadi jelas burung yang gantang duluan mulai gator akan terganggu, yang lebih licik lagi (super licik) yaitu cara membuka/melepas krodongnya berada di atas, krodongnya di tarik ke atas kemudian di sampirkan di pundak, yang terjadi burung sebelah akan takut karena kibasan/sabetan kerodong.

Bayangkan kalau pemain liciknya ada 10 orang dan cara gantangnya selalu bergantian satu demi satu, burung yang di gantang duluan akan takut dengan kibasan/sabetan krodong 10 kali yaaaaa setres, kalau gak setres yaaaa ngucir mbagong, dan juga durasi waktu akan lebih panjang yang duluan menggantang bisa-bisa kerhabisan tenaga. “Kasian sama pemain baru yang burungnya masih tahap pelatian”. Beda dengan burung yang sudah jawara sejati sudah tidak akan takut dengan trik-trik licik model apapun.

Tri-trik licik menggandangkan belakangan ini ibarat pukulan telak pada burung kacer, karena burung kacer saat di lombakan selalu menguras tenaga, yang terjadi  yang menggantangkan awal sudah habis tenaga , yang gantangkan belakangan masih full tenaga.

Saran penulis

* Panitia lomba, Jadilah panitia yang tegas untuk menegakkan aturan.

*Juri lomba, jadilah juri lomba yang fair play  tegas dan tidak mudah di telikung di akali oleh pemain-pemain licik.

Dengan harapan burung kacer  (burung lokal) ini akan tetap exsis di arena lomba, tetap di minati dan terjaga kelestariannya.

Sampai di sini semoga ada manfaatnya

jumpa lagi di potingan yang akan datang

hanya ada

di

 www.belajar-usaha.com

0821 39 248 707

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Trik Pemain Burung Kacer”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker