Satu Rumah Satu Kacer. | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Satu Rumah Satu Kacer.

Satu Rumah Satu Kacer.

December 5th, 2014 0 Comments

Merawat dan melihara burung kacer jawara,satu rumah satu burung kacer ,bagaimana dengan keberadaan burung kacer milik tetangga,dan bagaimana dengan keberadaan burung kacer  atau jenis  burung lain di alam bebas,yang sering berada di sekitar rumah kita.

Versi ; pemilik burung kacer Madonna.

Selamat Datang di www.belajar-usaha.com.

Mengenal sifat dan karakter burung kacer,burung kacer di mata para penghobi di kenal dengan burung fighter (burung petarung sejati)

Karena fighternya inilah membuat perawat ataupun pemilkinya menjadi bingung…..yang mana burung tersebut setiap ketemu ataupun mendengan kicuan sesama jenisnya akan selalu muncul sifat petarungnya, baik itu kacer liar ……ataupun kacer milik tetangga….maka burung tersebut  akan selalu muncul sifat petarungnya,hingga  akirnya sulit untuk di control,atau sulit untuk di kendalikan,sehinnga akan punya dampak akibat negatif pada burung itu sendiri yaitu .

* Saat di lombakan tidak bisa bekerja secara maksimal,karena setiap hari sudah bertarung.

* Sifat petarungnya akan menjadi hilang karena setiap hari selalu terus menerus bertarung,

* Membuat burung menjadi  down …..karena terus menerus bertarung  yang berdampak akibat burung menjadi mbagong.

 

Yang Menjadi Pertanyaan.

Apa benar merawat burung kacer  jawara “Satu rumah satu kacer “ hal-hal inilah yang sering menjadi pertanyaan ,atau bahkan berujung  menjadi suatu perbincangan yang menarik ,dengan perbincangan-perbincangan ….inilah justru membuat kita semakin mengerti dengan apa yang menjadi penyebabnya Di antaranya;

Sifat Fighter  Pada Burung Kacer

Mengenal Sifat-sifat fighter pada masing-masing burung kacer itu berbeda-beda di antaranya;

* Ada burung kacer yang punya sifat Full fighter.

* Ada burung kacer yang punya sifat Semi fighter.

* Ada burung kacer yang punya sifat Non fighter.

Tingkat Pengalaman Penghobypun Dalam Merawat Burung Juga Berbeda.

* Pernah merawat burung kacer sampai di titik maximal yaitu kacer yang punya sifat full fighter.

* Pernah merawat burung kacer hanya sebatas burung kacer yang punya sifat semi fighter.

* Pernah merawat burung kacer sebatas burung kacer yang punya sifat non fighter.

Pengertiannya.

Penghoby dalam merawat burung kacer ,dan merawatnya hanya sebatas pernah merawat burung kacer yang punya sifat semi fighter,apa lagi hanya non fighter.

Maka pengalaman ini belum bisa di buat sebagai rumusan,karena ia belum penah tau atau belum pernah mengalami merawat burung kacer yang punya sifat full fighter,

Sehingga apa yang di maksud dengan memelihara burung kacer jawara “satu rumah satu kacer”dia tidak mengerti,atau bahkan tidak percaya karena ia belum pernah melihara burung kacer full fighter.

Contoh;

Bagai mana merawat burung kacer jawara dalam kaitannya dengan burung kacer milik tetangga ?

Trus…bagai mana hubungannya dengan burung kacer  liar yang sering berada di sekitar rumah kita?

Jawabnya;

Yang gampang-gampang aja …..yang jelas melihara burung kacer jawara “satu rumah satu kacer” bisa mutlak bisa tidak mutlak..tergantung sifat figter burungnya.

Misalnya;

Melihara 2 kacer dalam satu rumah..sepanjang tidak membuat burung kacer tersebut  terus menerus bunyi dan  bertarung …lalu kemudian di adu di/di lombakan tetap aja tampil bagus dan selalu juara ya gak masalah.

Sebaliknya

Kalau melihara  satu rumah dua kacer atau lebih …sehingga bisa membuat  burung tersebut terus menerus  bunyi dan bertarung …lalu kemudian saat di adu /di lombakan berubah menjadi tidak juara atau berubah tarungnya kurang maksimal ya sebaiknya pelihara “satu rumah satu kacer”

Sama juga dengan burung kacer milik tetangga.

Kalau misalnya; karena mendengan suara burung  kacer milik tetangga….  membuat burung kacer Anda menjadi terus menerus  bunyi dan bertarung  …yang kemudia sat di adu/di lombakan membuat burung Anda tidak mau tarung atau mau tarung tidak maksimal.

Solusinya ;

Saat burung istirahat Taruh aja di dalam kamar ….atau di taruh dalam kamar h-3hari dari waktu lomba …kalau perlu dinding kamar di kasih peredam suara…he…he…(jangan lupa udaranya…)

Berbeda dengan keberadaan burung kacer liar.

Burung kacer liar  atau burung jenis lain yang berada di sekitar rumah kita …..burung-burung liar itu tidak menjadi masalah.

Sebab;

Burung-burung liar itu berada di sekitar rumah kita hanya sesaat saja….tidak terus menerus (24 jam) berada di sekitar rumah ,jadi tidak menjadi masalah.

Pengalaman Nyata Penulis ( Lepas Dari Uraian Di Atas;)

Suara Kicuan  burung kacer …baik itu dalam satu rumah…ataupun kicuan burung kacer milik tetangga…atau suara kicuan burung liar…kalau misalnya  denga adanya suara kicuan-kicuan  tersebut tidak membuat burung kacer  Anda merespon atau tidak merasa tertantang…

Maka….

Itu menandakan bahwa burung kacer  yang Anda pelihara itu bukan termasuk burung kacer yang punya tipe /karakter full fighter…atau mungkin burung tersebut tipe/karakternya semi fighter …atau bahkan non fighter.

Sebaliknya;

Burung kacer yang mepunyai tipe/karakter full fighter …jelas dengan keberadaan suara kicuan burung sejenis …baik itu dalam satu rumah….. atau milik tetangga ….atau suara kicuan burung kacer liar…..pasti suara-suara kicuan itu membuat burung tersebut terganggu…. atau tertantang…yang kemudian terus-menerus mertarung/melawan ..kalau terus menerus setiap hari seperti ini ,maka burung akan  sulit untuk di kendalikan.

Jadi kesimpulannya;

Melihara/merawat (dua) burung kacer dengan tipe/karakter full fighter dalam satu rumah jelas sangat tidak mungkin….jadi harus  “satu rumah satu kacer”

Cerita Nyata..

Memelihara burung  dengan beraneka jenis …diantaranya ;Kacer ,Murai batu,Anis merah,Anis kembang,Cendet,Cucak ijo,Tledean,Wha may,Pok say mandarin dll.(semua rata-rata burung jawara) di pelihara di rumah dengan ukuran 12×70 meter di atas tanah dengan ukuran 1800meter persegi .(cukup luas) Artinya tempat istirahat burung luas dan tempat penjemuranpun  juga luas.

Namun apa yang terjadi ….

Semua burung yang terdiri dari beberapa jenis tersebut… itu semua tidak ada masalah… saat di jemur di satu lokasi pun tidak ada masalah…saat di lombakakan pun tidak masalah…tetap saja jalan dengan baik.

Kecuali….

Hanya satu jenis burung yang mempunyai sifat yang berbeda yaitu Burung Kacer…sempat ada 2 kacer dalam satu rumah semua jawara yang satu saya taruh depan rumah dan kemudian yang satu lagi di taruh di belakang rumah dengan jarak (70m) yang terjadi ke dua burung tersebut terus menerus saut -sautan layaknya bertarung di arena lomba…

Efeknya ada positif dan ada negatif;

Positifnya;

* Kalau waktunya hanya satu hari dan kemudian burung tersebut di pisahkan,maka burung tersebut malah menjadi bagus .

Negatifnya;

Kalau burung terus menerus tarung seperti di atas  hasilnya sangat jelek .

* Saat di lombakan tarungnya tidak bisa maksimal.

* Salah satu pasti ada yang jatuh mentalnya,

* Mbagong

* Kehilangan sifat petarungnya.

Dan….

(Maaf cerita nyata ini hanya cukup untuk gambaran saja,dan untuk selanjutnya terserah Anda)

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada

Di

www.belajar-usaha.com

hp 0821 39 248 707.

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Satu Rumah Satu Kacer.”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker