Perilaku Burung Sriti dan Walet | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Perilaku Burung Sriti dan Walet

Perilaku Burung Sriti dan Walet

May 9th, 2012 0 Comments

Mengenal prilaku burung sriti dan wallet selamat datang di www.belajar-usaha.com

 

Di sini kami sengaja ingin mengajak anda untuk belajar mengkagumi ciptaan TUHAN yang begitu indah dan sangat mengagumkan yaitu alam dan isinya di antaranya adalah burung sriti dan wallet.

 

Prilaku  burung sriti dan wallet kalau kita amati dengan teliti mulai dari sifat-sifat dan prilakunya  sangat  menyenangkan dan mengasikan dan terkadang sulit untuk di nalar akal manusia.

 

Liurnya aja laku di jual kotorannya pun laku di jual.

 

Di lihat dari sifat da prilakunya burung sriti dan wallet ini terkesan damai ,rukun hingga  tidak pernah ada cerita burung sriti dan wallet bertengkar bertarung sesama kelompok lain ataupun sama keturunannya sendiri.

 

Tetapi yang ada burung sriti dan wallet kemana saja selau bersama-sama kompak dan bersatu baik di dalam gedung ataupun di luar gedung.

 

Di satat terbang mencari makan ataupun  terbang pada saat kenyang   terbang tinggi berputar-putar di udara bebas menunggu waktu sore  terlihat dan terkesan sangat indah dan damai.

 

Burung sriti dan wallet bisa hidup rukun dan damai.

Mengapa kadang-kadang kita tidak bisa rukun dan damai …yaa….munkin…kira-kira …kita…tidak ..punya…sayap kali…ya..ha2..ha2..

 

Setelah kita amati  lebih dalam lagi maka kita akan mengetahui sifat-sifat burung yang sangat menakjubkan dan sangat sulit untuk di nalar antara lain.

 

-Pada saat burung terbang akan memasuki gedung melalui lubang masuk sedangkan lubang tersebut hanya berukuran 14 x40 dengan kecepatan yang sangat tinggi.

 

di atas 100 km perjam mampu menghentikan kecepatannya pada posisi nol kilo meter tepat di dalam gedung dengan jarak tidak lebih dari 1 meter dari lubang masuk

 

Di tambah arus lalu lalang yang padat dan tidak jarang memasukinya secara bersama satu sampai 3 burung masuk bersama-sama.

 

Belum lagi berhadapan arah balik dengan burung yang keluar.

dan itupun terjadi pada sore menjelang malam antara kelihatan dan tidak kelihatan ukuran kasat mata manusia.

 

Yang terjadi tidak ada satupun burung tejadi benturan ataupun  tabrakan di saat memasuki gedung (sangat menakjubkan).

 

Prilaku yang lebih menakjubkan lagi induk burung dalam menyelamatkan bayi burung yang nakal hingga tidak jatuh ke lantai.

 

Pada umumnya burung sriti dan wallet bertelor dua butir sedangkan rumah atau sarang ukurannya sangat kecil di saat telor menetas dan anak burung tumbuh besar.

 

Kadang terkesan sarang atau rumah burung tersebut tidak cukup untuk di tempati dua anak sriti dan wallet.

 

Maka tidak jarang anak burung sering akan terjadi jatuh ke lan tai dan mati karena ber desak-desakan.

 

Apalagi pada saat burung srti mengerami telor burung wallet anakan atau bayi burung wallet lebih besar di banding dengan burung sriti sedangkan sarang sriti tidak cukup untuk di tempati dua anak burung wallet.

 

Yang paling menakjubkan adalah ujung jari jempol kaki anak burung di ikat pada bibir sarang  dengan menggunakan perekat air liurnya.

 

Sedangkat tali perekat tersebut mempunyai ukuran kekuatan yang pas.

 

Artinya;

Anak burung yang belum mampu terbang tidak akan bisa mematahkan tali perekat.

 

Sebaliknya anak burung yang bisa mematahkan tali perekat di anggap sudah layak untuk terbang meninggalkan rumah atau sarangnya (sangat menakjubkan)/

 

Saya pikir-pikir kok sama seprerti mengajari anak berenang di kolam air pertama di sangga perutnya dan kemudian di pengang kainya sekiranya sudah mampu di lepas.

 

Bedanya anak burung belajar terbang di ikat pada ujung jempol kakinya setelah kekuatan sayap bisa mematahkan tali dia akan  lepas sendiri dan terbang seharian penuh.

(Untuk lebih jelasnya baca Buku Panduan Budidya Burung Sriti dan Walet)

 

Sampai di sini induk burung menyelamatkan anak burung yang nakal.

 

Semoga ada manfaatnya jumpa lagi di postngan yang akan datang.

 

Hanya ada di

 

www.belajar-usaha.com

 

HP 0821 39 248 707


Kata Kunci yang Masuk

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Perilaku Burung Sriti dan Walet”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker