Penangkaran Burung | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Penangkaran Burung

Penangkaran Burung

April 3rd, 2012 0 Comments

  Penangkaran/konservasi burung

Versi; pemilik burung kacer Madonna

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Sampai saat ini masih sangat banyak penghobi burung yang belum menyadari arti penting konservasi/penangkaran baik bagi  lingkungan maupun bagi umat manusia termasuk dirinya sendiri sebagai pemanfaat sumberdaya alam yaitu burung.

Pengertian,pemahaman,pengetahuan dan wawasan mengenai konservasi/penangkaran masih sangat terbatas.

Konservasi/penangkaran masih di anggap sebagai penghalang tujuan dan kepentingan pihak yang ingin menikmati saja tanpa mau mengambil tanggung jawab.

Masih terbatasnya peng hobi burung yang menaruh minat dan kepedulian terhadap konservasi/penangkaran atau mungkin karena sebagian besar masih sebatas wacana  dan lip service serta hamper semua insrumen peraturan organisasi pendukung konservasi/penangkaran tidak di laksanakan secara optimal.

Laju peningkatan hasil konservasi/penangkaran tidak sebanding dengan laju jumlah burung yang di perlukan lomba sehingga ancaman terhadap populasi burung di alam masih sangat kuat.

Di sini kita mempunyai satu kesamaan penghobi dalam hal ini kususnya burung berkicau yang memiliki keragaman yang sangat tinggi baik dari segi pendidikan,sosial,ekonomi,agama maupun budaya.namun jusru kesamaan minat dari komunitas yang beragam itulah justru akan menjadi satu perekat yang sangat kuat.

Untuk pertimbangan di atas kita sebagai penghaobi burung selayaknya lah kita harus mersa ter panggil untuk segera melaksanakan penangkaran dengan harapan burung tidak terjadi punah.

Dari ribuan jumlah penghobi burung ini anadikan masing-masing menangkar satu jenis burung saja kira-kira dunia ini ikut berkicau ,walaupun menangkar burung ini di latar belakangi bisnis toh hasilnya sangat besar ,yuk  rame-rame menangkar burung.

Untuk lebih jelasnya baca

Buku Pedoman Merawat Burung Kacer Jawara

 

Sampai di sini semoga  ada manfaatnya

ketemu lagi di postingan yang akan datang

hanya ada di

www.belajar-usaha.com

HP 0821 39 248 707

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Penangkaran Burung”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker