Murai Batu Cepat Gacor | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Murai Batu Cepat Gacor

Murai Batu Cepat Gacor

February 12th, 2017 0 Comments

Banyak cara merawat murai batu agar cepat bunyi gacor, dan masing-masing penghoby punya pengalaman yang berbeda-beda, termasuk pengalaman yang saya tulis di bawah ini.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Pengalaman merawat murai batu agar cepat gacor yang saya tulis di artikel ini termasuk cara yang sedikit menyimpang dari merawat burai batu secara umum, dimana perawatan ini terksan awur-awurantanpa consep, anehnya hasinya kok malah bagus, artinya burung itu betul-betul menjadi gacor dan suranya berubah menjadi keras.

 Gambar

Merawat murai batu awur-awuran tanpa consep

* Forsi Makan

Kususnya jangkrik dan kroto tidak di batasi.

Alasannya

1-Burung murai batu termasuk burung pemakan serangga, walau burung itu mau juga makan voer, tapi mau makan voer itu dengan sangat terpaksa karena tidak ada makanan yang lain, dan burung akan selalu merasa tidak puas klo belum makan serangga, yang di tandai dengan burung selalu diam dan bulunya mengembang/tidak rapat ( nyekukruk,bhs jawa). jadi makan jenis jangkrik dan kroto jumlahnya tidak perlu di batasi.

2-Efek negatif, memberi makan jangkrik dan kroto tidak di batasi pada burung murai batu tidak banyak efek negatifnya, dimana burung murai batu tidak sesensitif burung kacer yang mudah mbagong karena kebanyakan foding hewani, sedangkan efek negatif pada murai batu yang biasa di sebut nglowo itu bukan karena kebanyakan makanan hewani, tetapi malah kebalikan yaitu burung kebanyaken (nyekukruk) karena kurang makananan jenis hewani.

** Mandi

Mandi tidak harus tiap hari, bisa 3 hari atau 4 hari sekali.

Alasannya

1-Burung burai batu yang punya ekor panjang setelah mandi akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkan bulunya, apalagi di daerah yang bersuhu di bawah 29 derajat, yang tererjadi burung nyekukruk kelamaen menunggu kering, burung sampai ketiduran, jadi mandi murai batu tidak harus tiap hari.

*** Jemur

Jemur burai batu kami sarankan tiap hari di jemur, bisa setengah jam, bisa satu jam, bahkan sesekali dalam 2 minggu di jemur sapai 3jam.

Jamnya jemur bebas, klo misal pagi mendung, siang hujan, sore ada panas ya di jemur sore,… sebaliknya kalau pagi ada sinar matahari panas, siang mendung, sorenya hujan ya di jemur pagi,…. kecuali seharian gak ada sinar matahari ya gak usah di jemur,… atau tiga hari hujan terus menerus ya…gak usah di jemur …seenaknyalah, burung tetap aja gacor …asal makanan hewaninya tidak kurang.

Penerapannya

Dalam hitungan satu Minggu, 4 hari jangkrik jumlah tidak dibatasi, 3harinya kroto setengan ons dibagi 3 untuk jatah makan tiga hari, masing-masing jatah itu di berikan tiap hari plus jangkrik tidak di batasi. artinya jangan sampai kekurangan,…. trus sisa kroto untuk jatah hari berikutnya di taruh di tempat, tempat apalah…yang penting kroto tersebut kena udara bebas….sehingga di hari ke tiga tidak busuk tapi malah cenderung kering, jadi tidak di taruh di kulkas.

Artikel ini telah saya uji pada murai batu saya sendiri, hasilnya murai batu yang dulunya pendian nyekukruk¬† menjadi gacor cor cor….dan periang.

Sampai di sini semoga ada manfaatnya

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada

Di

www.belajar-usaha.com

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Murai Batu Cepat Gacor”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker