Modal Untuk Usaha | Belajar-Usaha.com

Modal Untuk Usaha

March 26th, 2012 0 Comments

Modal Untuk usaha hendaknya jangan menghutang. Selamat datang di www.belajar-usaha.com

 

Untuk membuka usaha ,pertama yang harus kita pegang adalah; Niat Untuk Tidak Menghutang ,baik itu menghutang pada Bank atau pun pada Rentenir  walapun modal Anda pas-pasan. Sebab kalau Anda menggunakan modal  pinjaman baik dari Bank atau Rentenir Anda harus siap-siap aja menjadi BUDAK nya  Bank atau  BUDAK nya Rentenir.

 

 

 

Sebab; hal itu akan membuat kekacauan karena ada rasa tidak aman dan tidak nyaman …Sehingga mengakibatkan kita tidak bisa fokus/konsentrasi untuk mengembangkan usaha dan kita akan menjadi pemalas ,Sebab keuntungan selau di berikan pada pemilik modal …Sedangkan pemilik modal tidak mau tahu dengan resiko usaha yang kadang dapat untung kadang  tidak dapat untung.

 

Yang harus di perhatikan, baik Bank ataupun Rentenir pada saat kita baru membuka usaha di pastikan dia tidak akan mau menitipkan modalnya…. Sebaliknya di saat usaha kita terlihat berhasil dan berjalan ..mereka-mereka itu akan berdatangan dengan maksud untuk menitipkan uangnya dengan imbalan Bunga…(Ada apa di balik itu)

 

Ibarat pohon yang baru di tanam ,tidak ada yang mau merawatnya… Setelah pohon itu  tumbuh subur dan berbuah….Banyak benalu yang ingin ikut numpang…. maka tidak jarang benalu Justru akan mematikan induk pohon.

 

Contoh :  Ada seorang pengusaha menghutang pada Bank dengan jumlah Rp 600 jt dengan Jaminan tanah dan rumah yang nilai jualnya lebih 2 milyar.Ditambah jaminan  tanah pertanian dengan luas 400 ru dengan nilai jual Rp 500 jt.

(Jumlah nilai hutang Rp 600 jt……….Total nilai jaminan lebih dari Rp 2,5 milyar)

 

Pada saat usahanya lagi lesu peminjam hanya bisa mengangsur bunganya saja  … Padahal pada saat itu kalau di hitung dia sudah membayar bunga sejumlah 2 milyar lebih. Karena usahanya belum juga lancar, akhirnya terjadilah keterlambatan pembayaran  bunga …. Lalu apa yang terjadi …semua jaminan di lelang oleh Bank…Yang semestinya jaminan rumah dan tanah itu laku di jual sekitar Rp 2,5 milyar  oleh Bank hanya di jual dengan harga lelang Rp 780jt.

( Tidak perduli dengan alasan apapun,sedangkan Bank tersebut adalah Bank Pemerintah)

Jadi menghutang pada Bank Rp 600jt ,jaminan dengan nilai RP 2,5 milyar di jual lelang oleh Bank dengan harga lelang Rp 780 jt.

 

Contoh lain; Menghutang pada rentenir Rp 75 jt . Membayar bunganya sudah lebih dari Rp 500 jt .Rentenir merasa masih belum cukup Di anggap pinjaman  pokok nya masih utuh Rp 75 jt.

(Contoh-contoh di atas adalah contoh nyata)

 Untuk meminjam uang di Bank atau di Rentenir, contoh-contoh di atas hendaknya bisa di buat sebagai bahan pertimbangan.

 

Jadi kami sarankan; untuk membuka usaha jangan menggunakan uang Bank ataupun uang Rentenir. Bagi yang sudah terlanjur berhati-hatilah dan hendaknya segera  diusahakan unuk diselesaikan (di  tutup).

 

Ada banyak solusi ..Untuk membuka usaha dengan tidak menggunakan uang Bank Atau uang Rentenir di antaranya…gunakan uang untuk modal semampunya dan bukalah usaha yang memerlukan modal yang sesuai dengan jumlah modal yang ada…(hasilnya akan lebih cepat dan selamat)

 

Solusi lain;  Apabila Anda mempunyai modal sendiri walaupun modal tersebut pas-pasan,bisa Anda siasati dengan cara menghutang barang  pada sales… dan ini lebih aman dan nyaman di banding dengan menghutang ke Bank atau ke Rentenir,dimana  Anda tidak hutang tapi di titipi barang …..dan pembayarannya bisa mundur sampai 3 bulan atau lebih . . . kan lumayan.

Sedangkan barang yang tidak laku  terjual bisa Anda kembalikan atau di tukarkan dengan barang yang lain.

 

Hasilnya . . . .  Keuntungan bisa anda miliki sendiri tidak harus di bagi dengan Bank atau Rentenir.

 

Dengan sistim ini hasilnya akan lebih cepat untuk mengumpulkan modal, aman dan nyamam.

 

Ingat…Jangan bermain dengan uang RIBA ..….

Dan

Ingat …Ancaman memnggunakan uang RIBA….

Sampai di sini semoga ada manfaatnya, jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada

Di

 www.belajar-usaha.com.

hp 0821 39 248 707.

 

 

 

Modal usaha.

Kata Kunci yang Masuk

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Modal Untuk Usaha”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Categories

eXTReMe Tracker