Mengatasi Burung Mangap (seri 2) | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Mengatasi Burung Mangap (seri 2)

Mengatasi Burung Mangap (seri 2)

June 7th, 2014 0 Comments

Burung dalam keadaan sehat ,tidak kena penyakit ,makan rakus,setiap hari gacor,sayang burung tersebut tidak kuat.

Versi ; pemilik burung kacer Madonna.

Selamat Datang di www.belajar-usaha.com.

Artikel yang saya tulis di sini  adalah artikel sambungan dari artikel yang pernah saya tulis yaitu “Mengatasi Burung Mangap (seri 1).

Ada sekian banyak yang menyebabkan burung membuka paruh atau bahasa jawanya mangap yang sebagian sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya,dan sekarang akan kami lanjutkan dengan burung  sehat tapi mangap atau sehat tapi tidak kuat.

Burung  Sehat dan Kuat ….tapi burung  sehat itu belum tentu kuat,

Burung  sehat .

Di tandai dengan; makan rakus bulu mengkilap ,tidak kena penyakit,dan gacor di rumah.

Burung kuat.

burung yang kuat itu di tandai dengang kuat dalam menghadapi segala suhu dan cuaca, baik itu suhu udara panas ataupun suhu udara  dingin.

Kuat berkicau ,seharian bunyi  gacor dan kuat saat di adu dll burung yang kuat secara fisik otomatis burung tersebut bernafas panjang.Jadi burung yang sehat itu belum tentu kuat.

Lalu….

Bagai mana agar burung tersebut sehat,kuat dan bernafas panjang….?

 

 

Jawabnya ; Melatih Fisik  Burung.

Untuk  melatih burung agar supaya fisik burung menjadi kuat dan bernafas panjang  kita bisa meniru orang melatih fisiknya sendiri dengan cara olahraga mengayun  sepeda ontel.

Yaitu…

Mengayun sepeda dengan ukuran kemampuan nafas,

Mengayun sepeda di hari pertama di ukur kemampuannya sampai  bernafas buka mulut .. mangap-mangap-ngos-ngosan , (bhs jw) lalu kita berhenti dan kemudian kita hitung ada berapa kilo meter  jarak yang kita tempuh ,kalau misalnya jarak yang kita tampuh 1 km,maka untuk hari yang ke dua kita upayakan supaya bisa menempuh jarak 2km dan seterusnya sampai betul-betul kuat sesuai dengan ukuran kuat yang kita butuhkan.

Artinya ; Kalau misalnya ukuran kuat yang kita perlukan sama dengan mengayun sepeda dengan jarak 5 km maka untuk melatihnya harus lebih dari 5 km.

Sama halnya dengan ukuran kuat pada burung di arena lomba, kalau misalnya level tertinggi burung mampu bertarung selama 15 menit agar supaya bisa menyainginya maka burung harus di latih lebih dari 15 menit.

Cara melatih agar burung punya nafas panjang dan kuat.

Melatih burung agar supaya kuat dan bernafas panjang  bisa di lakukan dengan cara menambah waktu penjemuran,gambarannya sama seperti di atas (mengayun sepeda ).

Pertama yang harus di penuhi terlebih dulu adalah; Mutlak  burung harus sehat dan jangan melatih burung pada kondisi burung kurang sehat.

Penjemuran di hari perama sampai  mangap-mangap..ngos-ngosan  10 menit ,kemudian penjemuran hari ke dua bisa kita tambah menjadi 15 menit dan seterusnya.

Cara-cara seperti ini adalah termasuk upaya  agar  burung tidak terjadi mangap/buka paruh dll, karena burung akan menjadi sehat,kuat,dan bernafas panjang.

Burung-burung yang mangab kebanyakan terjadi pada burung yang bernafas pendek.

Dan….

Saya kira masih banyak cara-cara yang lain…yang belum bisa saya ungkap di sini…

Dan….

Sekiranya perlu …..akan kami tulis di postingan yang akan datang dengan judul “Mengatasi Burung Mangap (seri 3)”.

 Mungkin….

Dengan gambaran di atas mungkin para pembaca mempunyai cara-cara  lain yang lebih bagus …monggo bisa di  coba..dan nanti hasilnya  bisa di …bagikan pada orang lain….jadikanlah suatu ilmu yang bermanfaat…bermanfaat pada diri kita sendiri dan juga bermanfaat pada orang lain…katanya….tak terputus pahalanya….he..he…( Amiin )….

Jadi….

Mangap-mangap/buka paruh pada burung  itu…..di sebabkan karena beberapa factor ….dan dengan beberapa solusi -solusi di atas mudah-mudahan  burung tidak mangap-mangap lagi.(burung menjadi sehat kuat dan bernafas panjang ).

 

Sampai di sini “Mengatasi Burung Mangap (seri 2)”

Semoga ada manfaatnya ,

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada

Di

www.belajar-usaha.,com.

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Mengatasi Burung Mangap (seri 2)”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker