Memilih Tepung Bahan Krupuk | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Memilih Tepung Bahan Krupuk

Memilih Tepung Bahan Krupuk

April 11th, 2012 0 Comments

Bahan baku tepung sangat berpengaruh ter hadap kuwatitas krupuk maka dari itu sebagai pengusaha krupuk harus paham dan  mengerti  tentang kuwlitas tepung  sehoingga tidak ter jadi sesuatu yang tidak kita ingnkan  yaitu kerugian yang sangat patal tehadap perusaan krupuk itu sendiri

Versi ; belajar-usaha.com

Selamat Datang di www.belajar-usaha.com

Bahan baku Tepung merupakan bahan baku utama  untuk membuat krupuk kuwalitas tepung ini punya peran pentu dalam kaitannya untuk membuat krupuk.maka pemilik perusahaan krupuk  harus pandai dan paham untuk memilih tepung yang berkuwalitas

Untuk mengetahui kriteria tepung yang baik terlebih dulu harus belajar kepada mereka yang sudah banyak pengalaman kususnya dengan bahan baku tepung.

Bahan baku tepung yang  terbuat dari satu jenis bahan yang sama yaitu ketela pohong ini bisa menghasilkan kwatitas tepung yang berbeda.

Misalnya;

Ketela pohong yang di panen (di cabut) pada musim kemarau akan menghasilkan tepung yang ber kuwalitas beda dengan ketela pohong yang di panen atau di cabut pada musim hujan.

Ketela pohong yang di panen di usia muda akan mengasilkan kwalitas tepung yang berbeda dengan tepung yang di panen di sia tua.Kwalitas -kwalitas di atas dalam kaitanya untuk bahan membuat krupuk akan mengahasilkan kwalitas krupuk yang berbeda-beda pula.Sedangkan cara membuatnya bisa di kerjakan dengan cara tradisional dan juga bisa di kerjakan dengan menggunakan alat mesin (pabrik) yan terkadang hanya mengutamakan keuntungan dan menomer duakan mutu/kwalitas.

Maka serang pimpinan perusahaan atau perusahaanya sendiri harus pahanm dan mengerti tentang kwalitas bahan tepung yang akan di gunakan.

Sehingga bisa membuat kwalitas  krupuk  sesuai dengan yang kita inginkan krupuk yang berkwalitas baik yang di tandai dengan saat di goreng bisa mengembang atau mengembangnya sesuai dengan yang kita inginkan sebab terlalu mengembang juga berakibat buruk yaitu kropos dan mudah layu.

Kriteria krupuk yang baik adalah;

-Mengembanya cukup tidak terlalu lebar dan tidak terlalu kecil

-Tidak mudah layu.

-Padat merata dan tidak melengkung.

Maka dari itu pimpinan perusahaan harus bisa bisa mengolah mencampur mengoplos  semua kwalitas tepung dari segala merek  yang berada di pasaran dengan  perbandingan-perbandingan tertentu sehingga bisa menghasilkan kwatitas krupuk sesuai dengan kwalitas krupuk yang kita inginkan.

Untuk detailnya sudah di tulis

di

Buku Panduan Krupuk Goreng Pasir Dan Krupuk Rambak Bahan Tepung

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya.

jumpa lagi di postingan yang akan datang

hanya ada di

www.belajar-usaha.com

0821 39 248 707

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Memilih Tepung Bahan Krupuk”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker