Memilih Burung Bedasarkan Mitos | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Memilih Burung Bedasarkan Mitos

Memilih Burung Bedasarkan Mitos

February 23rd, 2017 0 Comments

 Mitos dalam Kesamaan arti adalah sebuah cerita atau dongeng  yang berlatar belakang masa lampau,. Memilih burung berdasarkan mitos adalah cara memilih burung yang ‘’ANEH’’ dan sulit untuk di pahami atas kebenarannya, tetapi cerita memilih burung bersadarkan Mitos itu ada.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Ada banyak burung yang mempunyai keanehan. Keanehan itu bisa dilihat di beberapa bagian organ burung. Ada beberapa organ burung yang aneh dari ogan secara umum. Keanehan itu terkadang bisa membuat kurang enak dipandang mata  atau bahkan tidak enak lagi klo aneh dalam bentuk cacat. Hal itu bisa terjadi pada semua jenis burung. Dibalik dari kekurangan keanehan, cacat , dll itulah terkadang burung mempunyai banyak kelebihan ( berdasarkan  mitos ya…)

Hal-hal semacam keanehan, cacat, dll itu, ternyata mempunyai banyak kelebihan, dan itulah yang  sering di jumpai oleh para penghoby burung kawakan, sehingga dengan apa yang pernah ia lihat dan dia alami dibuat untuk memilih burung berdasarkan mitosnya.

Gambar kacer cacat kaki

Contoh cacat pada fisik burung

- Jarinya putus dari kecil, jarinya bercabang dari lahir, sayapnya sebelah kiri atau kanan pernah putus saat masih kecil sehingga di saat dewasanya terlihat sedikit ( kepleh bhs jawa) berbeda dengan sayap yang normal, ada juga cacat pada satu sisi mata kabur tidak bisa melihat, dan hanya bisa melihat dengan satu mata sejah dari lahir, dan basih banyak cacat-cacat yang lain.

Fakta di lapangan yang pernah saya lihat

1- Burung Anis Merah dengan Nama Jendral, mempunyai cacat pada sayap kirinya pernah putus di saat masih kecinya (terlihat kepleh), saat di turunkan di arena lomba tingkat nasioal di mapun lomba itu degelar, tidak pernah luput dari juara satu, dan burung anis merah dengan nama jedral sangat di takuti oleh para lawan-lawan mania burung anis merah di mapun derada.

2- Burung Cendet dengan Nama Bledek mempunyai volume suara yang sangat dasat, dan di dukung dengan mental tarung baja, saat di turunkan di lomba dimanapun berada selalu menyabet juara satu, dan apa yang sebenarnya burung cendet dengan nama bledek mempunyai cacat fisik yaitu jarinya tinggal dua.

3- Burung Hwa mai dengan nama Pendekar (jaguan milik penulis ) tidak pernah luput dari juara satu, selalu merajai di gelaran lomba-lomba tingkat nasional di manapun lomba itu di gelar. Dan apa yang sebenarnya burung itu punya cacat fisik mata kirinya kabur tidak bisa melihat dan terkenal dengan Pendekar Mata Satu. Masih banyak contoh yang yang lain yang tidak sempat saya tulis disini.

Contoh Aneh pada fisik burung

Aneh yang saya maksud di sini adalah aneh pada beberapa bagian fisik burung tapi bukan cacat, dan aneh tersebut terkadang juga pertanda ada mitosnya.dan bahkan ada beberapa penghoby mania kawakan keanehan tersebut di yakini untuk memilih burung bahwa burung tersebut adalah calon burung yang sangat bangus.

Contoh aneh fisik burung

Aneh pada bulu sayap, yaitu secara umum saat burung bogor, mabung, ngurak, bulu-bulu tua itu harusnya lepas yang kemudian diteruskan dengan tumbunya bulu-bulu baru, ANEHNYA ada bulu sayap yang tidak mau lepas atau tidak mau ikut mabong, dan bahkan sampai 4-5 kali mabong ada satu atau beberapa helai bulu sayap itu tidak mau ikut lepas atau mabong.

Yang terjadi, setelah selesei mabung di lihat ya kurang enak karena ada bulu tua yang sudah rusak, jebres, nyerit-nyerit karena sudah 4 sampai 5 kali mabung tidak juga mau ikut mabung. Tetapi di sisi lain, atau di balik kurang enak di pandang itu ada kelebihan yang luar biasa, yaitu burung tersebut sangat buaaagus dan selalu juara.sehingga kelebian itu di anggap mitos dan di buat rumus untuk memilih burung pada jenis burung apa saja.

Pembaca apakah kira-kira bisa paham..ya dengan tulisan saya di atas?…..he…he…he..kalau gak paham ya..kira-kira ya wajar soalnya penulis sendiri ya bingung menjelaskan lewat tulisan he..he..sudahlah coba saya bantu lewat gambar.

Gambar bulu aneh

 

 

Gambar bulu sayap burung di atas terlihat tidak sama ada yang warna coklat kusam bulu tua yang tidak mau jatuh saat burung itu mabong, atau bahkan sudah 3-4kali mabung belum mau jatuh.

Kalau pembaca jeli….Ada banyak contoh-contoh aneh yang lain misal ada satu bulu sayap kiri, dan satu bulu sayap kanan yang tidak mau jatuh saat burung itu ngurak bisa di tandai dengan warna yang berbesa kusam rusak nyerit dll.

Jadi pengertiannya

Kalau misal pembaca pernah melihat ada beberapa fisik burung yang aneh, atau melihat burung  punya cacat fisik, sebaiknya jangan hanya di pandang dengan sebelah mata, dan cobalah di perhatikan di sayangi…sapa tau dibalik kekurangannya itu ada kelebihan.

 

Sampai disini semoga ada manfaatnya

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada

Di

www.belajar-usaha.com

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Memilih Burung Bedasarkan Mitos”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker