Membuka Toko Bangunan Modal Pas-pasan | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Membuka Toko Bangunan Modal Pas-pasan

Membuka Toko Bangunan Modal Pas-pasan

April 4th, 2013 0 Comments

Membuka Toko Bahan Bangunan dengan Modal Kecil atau dengan Modal pas-pasan. Sangat punya peluang untuk menjadi Toko Bangunan Besar.

Versi belajar-usaha.

Selamat Datang Di www.belajar-usaha.com

Banyak orang yang ragu  untuk membuka Toko Bahan Bangunan dengan modal kecil atau modal yang pas-pasan.Keraguan tersebut di anggapnya bahwa dalam persaingan penjualan Toko besar akan mudah untuk menghadang toko-toko kecil. Atau terkadang hanya pikiran mereka itu sendiri yang merasa ketakutan dengan toko besar, atau  toko yang buka  lebih duluan.

Takut bayangannya sendiri.

Untuk itu mari kita robah cara Berfikir yang Neganif itu untuk menjadi prasanggka yang fositif. Di antaranya,

- Dengan adanya toko besar di daerah setempat.  Menandakan bahwa daerah tersebut atau masyarakatnya suka membangun dan banyak membutuhkan bahan bangunan.

+ Maka sangat bagus untuk ikutan berjaualan bahan bangunan di temat itu, walaupun dengan modal yang pasa-pasan.

- Sebesar apapun toko bahan bangunan tidak akan semua bisa memenuhi permintaan kebutuan konsumen. Karena di sebabkan adanya beraneka macam bahan bangunan.  Serta bentuk bahan bangunan yang terkadang memakan banyak tempat. Sehingga pada akirnya barang-tersebut di tinggalkan dan tidak di jual oleh toko besar tersebut.

Misalnya;

Papan cor…  Kayu usuk yang gunamnya untuk Boplang  menggali pondasi.. yang seterusnya  di susul dengan Bahan Pasir,…Bahan Gamping… Batubata …Batu Gebal dll.

Padahal kalau kita paham bahan-bahan tersebut dalam kaitannya dengan mengerjakan membangun rumah, pembelajaan bahan tersebut menempati di urutan paling pertama.(urutan membeli bahan paling depan).

Artinya;

Toko yang menjual barang tersebut punya kesempatan pertama bertemu dengan konsumen yang baru akan membangun.

Sebab membangun rumah dalam kaitaanya dengan pembelanjaan baha, selalu berurutan sesuai dengan urutan atau tahap-tahap yang di kerjakan.,

JADI…..

Dalam merebut persaingan pasar. Dengan cara menyediakan bahan-bahan yang kegunaanya berada di  awal, dan  bisa melayaninya dengan baik, serta harga bersaing. Tidak jarang Pembangun rumah tersebut dalam kaitannya dengan bahan yang di butuhkan akan di belanjakan  di  toko tersebut. Walaupun toko tersebut hanya bermodalkan pas-pasan.

+  Maka membuka toko kecil akan punya banyak kesempatan untuk menjual bahan bangunan yang belum ada di toko besar. (demi untuk merebur persaingan).

- Toko-toko besar dengan banyaknya pembeli tidak mudah untuk bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap pembeli tersebut.

+ Maka toko kecil sangat berpeluang untuk memberikan pelayanan yang baik, pada pembeli karena masih adanya kelonggaran waktu.

- Kebanyakan Toko-toko besar modalnya menggunakan uang Bank. Yang setiap bulannya di tuntut untuk membayar bunga.

+ Membuka Toko Bangunan dengan modal pas-pasan tanpa menghutang  uang Bank. Hasilnya akan di miliki sendiri tanpa harus di bagi dengan Bank. Maka toko kecil  sangat punya banyak peluang untuk memjadi Toko yang besar.

Dengan sedikit gambaran di atas bisa kita simpulkan. Bahwa tidak seharusnya membuka Toko bangunan dengan modal pas-pasan  akan takut dengan adanya Toko besar. Bahkan kalau kita paham dengan apa yang sebenarnya toko besar mempunyai sangat banyak kekurangan dan kelemahan. Terutama dalam kaitannya dengan aneka bahan yang di jual.

Maka membuka Toko bangunan  dengan modal yang  pas-pasan tanpa menggunakan uang Bank. Akan berani bersaing dengan menjual dengan  harga yang lebih murah. Serta pandai mencari celah dari kekurangan Toko besar, maka toko kecil akan cepat tumbuh mejadi toko besar.

Lebih jelasnya bisa baca di

Buku Panduan Membuka Toko Bangunan

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya.

Jumpa lagi di pastingan yang akan datang

Hanya ada

 Di

 www.belajar-usaha.com

hp 0821 39 284 707

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Membuka Toko Bangunan Modal Pas-pasan”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker