Memancing Ikan di Kolam dan di Sungai | Belajar-Usaha.com

Memancing Ikan di Kolam dan di Sungai

March 6th, 2012 1 Comment

Memancing Ikan di Kolam dan di Sungai. Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Dulu sebelum ada kolam-kolam seperti sekarang ini banyak orang sudah senang memancing ikan yang ada hanya di sungai dan di rawa-rawa.

 

Sekitar tahun 80an di daerah kami mulai ada yang membuat kolam pancing ikan sedangkan ikan yang di pancing adalah ikan yang warnanya merah (istilah sebutannya) jadi di daerah kami ada dua sebutan kolam ikan merah dan kolam ikan lele.

 

Kalau dulu memancing ikan di rawa dan di sungai dengan adanya kolam pancing maka banyak orang yang ikutan nyoba mincing di kolam ya mungkin agak sedikit  gaya lah.

 

Kalau dulu  mancing hanya menggunakan setang pancing atau walesan yang ter buat dari bamboo dan senar yang panjangnya hanya 2m saja.

 

Gara-gara ingin tau gimana sih rasanya mincing di kolam  alat pancing kita mesti ganti dengan yang ada kerkennya yang bisa untuk menggulung senar yang panjannya hingga puluhan meter bahkan hingga ratusan meter.

 

Ternyata setelah tau rasanya memancing ikan dengan alat yang baru dan senar yang panjang  justru semakin menyenangkan.

 

setelah saya amati sendiri kenikmatannya ada pada senar yang PANJANG di saat ikan terkena kail kita ber upanya untuk segera menangkapnya karena senarnya panjang maka rasa berdebar-debarnya ngikut panjang.

 

lama-lama kita ingin mencoba mancing ikan di sungai brantas dengan alasan kita bisa mengulur senar se panjang-pangjangnya.

 

berikutnya apa yang terjadi  setiap malam menyewa PERAU milik tanbangan dan  dijangkar di tengah sungai di situ kita bisa mengulur senar sepanjang-panjangnya hingga ratusan meter  dengan harapan kalau pancing di sambar ikan rasa penasaran dan ber debar-debarnya menjadi lama.

 

sebab memancing di brantas  kita tidak bisa menebak secara pasti karena jenis ikannya pun berpareasi dan beratnya juga berpareasi  terkesan ikan di sungai/brantas sangat buas dan kuat menarik senar pun kuat karena biasa hidup liar.

 

KALAU anda seorang PEMANCING MANIA pasti anda senang memancing di kolam ikan lele di banding dengan di kolam ikan merah.

 

sebab ikan lele terkesan kuat dan buas di banding dengan ikan merah dan apalagi di tambah dengan SISTIM WUUL wiiiih tambah asiiik dan anti setres.

 

Sampai di sini mudah-mudahan ada manfaatnya,

 Jumpa lagi di posingan yang akan datang

Hanya  ada

  Di

www.belajar-uisaha.com

HP 082139248707

 

Memancing Ikan di Kolam dan di Sungai

Kata Kunci yang Masuk

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

One Comment to “Memancing Ikan di Kolam dan di Sungai”

  1. Payal says:

    Salam kenal Gan, saya pemancing pelmua dari kalimantan tengah. kalo boleh saya mau pesan joran dari carbon graphit, ukuran 2,11cm,dengan action medium heavy,serta untuk ringnya berjumlah tujuh ring. untuk motif gripnya kalo bisa pake motif dayak, maklum gan spot mancing di tempat saya di sungai barito, dan kalo air surut banyak ikan predator, seperti ikan baung Burai yang beratnya bisa mencapai 1,5kg sampai 6kg. jd membutuhkan rod yang extra kuat namun ringan,he.he.he

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker