`Kepuasan Mengorbitkan Burung. | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» `Kepuasan Mengorbitkan Burung.

`Kepuasan Mengorbitkan Burung.

May 28th, 2013 0 Comments

Kepuasan karena  burungnya meraih juara .dan kepuasan walaupun burungnya tanpa juara.

 

Versi pemilik burung kacer Madonna.

Selamat Datang di www.belajar-usaha.com.

 

Ada 2 ukuran kepuasan dalam mengikuti lomba/ pameran burung.

Yaitu….

*Kepuasan yang di ukur dari kerja burungnya …yaitu;burung  mau bekerja atau tampil dengan bagus saat di ikut sertakan  lomba, walapun tidak meraih juara.

* *Kepuasan di ukur dari  hasil  meraih juaranya.

Artinya

*Pemboby burung akan merasa puas bila  burungnya  bisa tampil bagus pada saat di ikut sertakan lomba,walaupun burung tersebut tidak meraih  juara …. ( arti sebuah kepusan)

Sebab.

Mereka-mereka di kelompok ini biasanya….selalu aktif  dalam memelihara, mengamati keadaan dan keberadaan burungnya saat akan, atau saat di lombakan,kelompok-kelompok ini bisanya mau mengakui atas kekurangan-kekurangan burungnya.dan selalu berupaya untuk merawat dan memperbaiki kwalitas burungnya.

Arena lomba di anggap sebagai tempat untuk menguji bukan mutlak untuk mencari prestasi.

 

Jadi keberhasilan burungnya dalam meraih  juara  di dapat dari hasil olahan tangan-tangan  mereka,..bukan dari tangan para juri ..( juri hanya sebatas menilai ).

 

Dengan Pedoman.

Burung yang bagus akan terlihat dengan jelas….  semua orang/ penonton akan tau dan bisa menilai mana burung yang bagus dan mana burung yang kurang bagus,…mengapa  harus teriyak-teriyak…kalau ber ujung  pada ke gaduhan…

 

Juara atau tidak  juara…tidak perlu di persoalkan ,…kalau burung tersebut memang bagus dan layak menjadi juara  dalam waktu cepat atau lambat  ..pasti akan juara …

jika burung tersebut memang bagus dan layak menjadi juara,dan ternyata tidak juara ya ….mungkin jurinya yang kurang Kontrol ,….maklum Juri juga manusia biasa…tapi kansemua penontom  melihat/ tau dan bisa menilai …pada akirnya yang jelek  kan jadi jurinya bukan burungnya he..he…semua ada tanggung  jawabnya…

Yang perlu di ingat..

Setiap pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang …. kita harus siap dan menerima kenyataan.

Juri atau Wasit yang mempunyai hak dan kewenangan dalam menentukan itu semua…

 

Sebaliknya,

* *Orang-orang atau penghoby burung yang mengukur kepuasannya dari hasil juara yang di dapat,maka kepuasan ini tidak akan tercapai.bahkan  petaka yang di dapat.

Sebab ;

Mereka-mereka ini selalu merasa,bahwa burung  jaguannya di anggap sebagai burung yang paling bagus dan sering masuk juara di buat sebagai patokan dll… ya. …bolehlah…dengan semua alasan…

Tapi  apapun  sebenarnya burung adalah burung …binatang hidup yang selalu berubah-rubah terkadang sehat dan terkadang kurang sehat.atau pemilik burung sendiri yang  terkadang ada kilap..atau mungkin  juga  kurang bagus dalam merawatnya dll.

 

Kalau burung selalu di target juara dalam setiap lomba di pergunakan sebagai  ukuran dalam kepuasan,maka tidak akan berhasil …

Walaupun burung masuk juara di 10 besar…dia  tidak akan merasa puas….  di juara satu pun dia tidak akan puas atau dan seterusnya…..

 

Sehingga apapun  keputusan juri yang telah di ambil dari berbagai macam pertimbanganpun di anggap tidak memuaskan….lalu apa yang kita cari kalau semua tiada….

 

Ukuran kepuasan.

Utamakan belajar merawat burung sampai pada burung bisa tampil bagus saat di ikut sertakan lomba (sebagai ukuran dalam kepuasan).

Maka pada akirnya juara atau prestasi akan menyusul mengikuti di belakang.

 

Semua orang yang melihat akan tau dan bisa menilai atas keberadaan burung yang sebenarnya,kalau burung tersebut bagus mereka akan mengatakan bagus walapun burung tersebut tidak juara.

Itulah kepuasan mengorbitkan burung di arena lomba yang sebenarnya.

 

 

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya.

Jumpa lagi di postingan yang akan datang.

Hanya ada.

Di

www.belajar-usaha.com

hp 0821 39 248 707.

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “`Kepuasan Mengorbitkan Burung.”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker