Gedung Walet dan Srtiti Kosong. | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Gedung Walet dan Srtiti Kosong.

Gedung Walet dan Srtiti Kosong.

January 9th, 2015 0 Comments

Ada banyak gedung sriti/wallet yang telah selesai di bangun dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit , dan setelah  itu burung sriti/wallet di pancing dengan harapan agar burung mau menempati atau berpopulasi di gedung tersebut,tapi apa yang harus di kata …burung tidak mau menempati, yang akirnya gedung tersebut di biarkan kosong tidak ada penghuninya.

Versi ; belajar-usaha.

Selamat Datang di www.belajar-usaha.com.

Sebelumnya kami akan sampaikan pada pembaca tentang sedikit pengalaman kami, yang dalam hubungannya dengan budi daya burung sriti dan wallet.

Awal mula kami berkecimpung dalam urusan atau mengurusi burung sriti dan wallet ini berawal dari .

* Pertama: Rumah Tempat Tinggal Mertuaku ; yang telah berdiri sejak tahun 1911 (sesuai dengan angka yang tertera di dinding atas) dengan bentuk Ala Gaya Rumah Belanda  itu…….Sepen atau ruang belakang rumah, di tempati burung sriti dan wallet, dan sejak tahun berapa rumah itu di tempati burung sriti /wallet ???….saya sendiri  kurang tau.

Yang jelas mulai tahun 80 an,  setiap beberapa hari sekali  ruangan yang di tempati sriti/wallet itu selalu saya bersihkan, mulai dari kotorannya sampai pada sarangnya.

Pada waktu  itu sarang burung sriti/wallet tidak laku di jual, bahkan setiap satu kali membersihkan, sarang-sarang  itu jumlahnya sangat banyak  hingga sampai satu karung lebih, dan sarang-sarang burung sriti dan wallet tersebut hanya  saya buang begitu saja…di buang di tempat sampah di belakang rumah.

Kemudian, seiring dengan perkembangan zaman di akhir tuhun 80 an, sarang burung sriti/wallet itu mulai laku di jual, dan bahkan banyak orang yang memburu sarang sarang burung sriti/wallet dengan iming-iming  harga yang sangat tinggi, yaitu ;-+26 juta/kg untuk wallet dan 3-5 juta sarang sriti(gambaran krus saat ini)

Padahal 1kg sarang itu jumlahnya -+hanya 100 biji sarang….lalu berapa aja yang di buang di tempat sampah…. di belakang rumah…he…he…

Kemudian seiring dengan perkembangan zaman…pada  saat ini, harganya sangat merosot ..he..he.. dan saya tetap optimis perkembangan zaman yang akan datang pasti akan kembali seperti saat tahun 80an…. sarang burung sriti/wallet  akan kembali di buru orang dengan harga tinggi seperti tahu-tahun sebelumnya.

* Ke dua: Rumah Orang  Tua Saya Sendiri; Rumah bangunan tahun 1962 dengan ukuran 10 x 50 meter, di sekitar akhir tahun 80 an mulai di tempati burung sriti yang kemudian di susul oleh beberapa burung wallet, dan pada saat itu saya sudah punya sedikit pengalaman karena saya sudah melihara burung sriti/wallet di tempat mertua.Yang mana pada saat itu sarang burung sriti/walet mulai laku di jual.

Maka rumah orang tuaku itu mulai saya tata dengan sedemikian rupa…. sehingga burung sriti/walet tersebut kerasan di tempat itu untuk berpopulasi.

* Gedung Baru;

Kemudian pada awal tahun 90an… saya memulai membangun gedung sriti/watet baru di beberapa tempat.

Al-hasil gedung -gedung baru yang telah saya bangun  tersebut, dengan kuasa Tuhan semua di tempati atau di huni oleh burung sriti/wallet.

Gambar

Di antaranya ; Gedung tiga lantai yang  telah saya bangun dengan saya rekayasa sendiri.

Gedung dengan ukuran

* Panjang  18 meter Lebar 8 meter dan Tinggi 10 meter.

Terdiri dari.

* Tinggi lantai (satu) 4,5 meter

* Tinggi lantai (dua) 2,5 meter.

* Tinggi lantai (tiga) untuk pembuangan udara panas (tiga) 3 meter.

Dengan kontroksi Dek dan Dinding cor, dengan ketebalan dinding 26 centi, dan  dek semua lantai Cor.

Gambar yang tidak terjangkau oleh kamera.

Bawah di bagian luar gedung tersebut di lengkapi dengan kolam mengelilingi di seluruh area gedung.

Artinya;

Saya bukan Seorang Pakar atau Ahli tentang burung sriti/walet.Dan…Saya Ngerti burung sriti/walet Hanya Karena Kebetulan.

(Selanjutnya terserah Anda….)

Dengan beberapa pengalaman di atas inilah sepertinya naluriku dimana saja, dan kapan saja, selalu melekat (reflek) dengan kehidupan burung srti/wallet.

Pernah di suatu hari atau bahkan sagat sering.

Di saat saya berjalan kemana saja, pergi ke mana saja …. secara tiba-tiba aku  harus menghentikan kendaraan, yang keperluanya hanya sekedar untuk melihat gedung sriti/wallet milik orang.

Sambil saya pandangi dari jarak kejauan, mulai dari besar kecilnya ukuran  gedung, serta tempat lubang masuk dan besar kecilnyalubang masuk burung, dan juga lokasi di sekitarnya dll,

Dan dalam hati sambil betanya-tanya ..apa ya….yang menjadi sebab sehingga gedung tersebut tidak di huni ????

Sedangkan  gedung yang tidak di huni  itu jumlahnya tidak hanya satu atau dua gedung, bahkan sangat banyak gedung-gedung lain yang tidak di tempati, atau tidak ada pengguninya..dan di biarkan dalam keadaan kosong oleh pemiliknya.

Padahal dalam pengamatanku yang menjadi menyebab burung sriti/wallet tidak menempati itu….. sebenarnya hanyalah…. dari persoalan yang sangat sepele.

Yaitu ….

* Cara memancingnya yang kurang benar.

* Ukuran lubang burungnya yang kurang benar.

* Posisi lubang burungnya juga juga kurang benar.

* Cara menempatkan  mic/salon kurang benar misalnya di taruh di luar gedung, dengan volume yang sangat tinggi.maaf, (seperti pasar malam ) he…he..dll.

Dan untuk  itu semua cukup bisa di lihat dari kejauan,….buanyak yang kurang benar, dan itu bisa di pastikan dari penyebab burung tidak mau menempati, atau mungkin dalamnya gedung tersebut penataanyapun juga ada yang kurang benar.

Dari itu semua kami terpanggil, untuk memberikan solusi melaui beberapa Artikel yang saya tulis di www.belajar-usaha.com..

Kami Menyediakan.

1- CD dan Flashdisk suara walet (bisa pilih salah satu).

2- Buku Panduan 10 Cara memancing sriti/walet.

3- Buku panduan lengkap budidaya burung sriti dan walet.

(1-2-3 ) Di atas kami jual dalam 1 paket dengan harga Rp 350 000,. (belum ongkir).

Setelah membeli Anda bebas konsultasi.Dan semua di atas tidak saya jual di toko-toko.

Untuk PEMESANAN.

Hubungi kami di www.belajar-usaha.com

hp 0821 39 248 707.

 

Sampai disini semoga ada manfaatnya.

Jumpa lagi di postingan yang akan datang.

Hanya ada di

www.belajar-usaha.com.

0821 39 248 707.

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Gedung Walet dan Srtiti Kosong.”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker