Cincin Burung Perkutut | Belajar-Usaha.com

Cincin Burung Perkutut

August 13th, 2012 0 Comments

Cincin Burung Perkutut Bukan Jaminan .Selamat datang di www.belajar-usaha.com

 

Cincin tidak menjamin kalau burung tersebut hasil tangkaran dari peternak yang punya nama .sekarang banyak pedagang atau peternak yang mencoba memalsu  cincin burung hasil tangkarannya  dengan cincin berkode peternak terkenal yang sering melahirkan burung-burung juara.

 

Dengan berartinya sebuah cincin yang melingkar di kaki burung perkutut  sampai -sampai muncul istilah cincin palsu atau jual beli cincin.

 

Munculnya kasus pemalsuan cincin tersbut tidak lepas dari keinginan peternak atau pedagang yang ingin meniru kesuksesan-kesuksesan peternak lain.

 

Misalnya ; perkutut milik peternak si A di arena lomba selalu menyabet juara maka sangat lumrah klo para penggemar perkutut  akan berbondong-bondong ke peternak A.

Untuk memesan  anakan atau tetesan perkutut yang juara  tadi.

 

Karena banyaknya pesanan,biasanya harga dari keturunan perkutut tsb  akan melambung tinggi ,tingginya harga perkutut tsb tidak jarang di gunakan untuk kesempatan atau aji mungpung oleh peternak tsb.

 

Misalnya ; ia dengan membeli burung dari peternak lain yang kwalitasnya lebih rendah  dan harganya lebih murah  kemudian peternak tsb memasangi Ring atau Cincin atas nama peternaknya agar burung tsb tampak sebagai hasil tangkarannya.

 

Burung ini kemudian di jual dengan harga yang tinggi setarap dengan harga burung yang tadi.

 

Karena penggemar sendiri sulit untuk membedakan apakah burung tsb asli dari tangkaran atau dari indukan yang melahirkan anakan juara atau anakan burung perkutut yang lain  karena cincin yang di pasang  tsb asli dari peternak yang bersangkutan.

 

Oleh karena itu membeli anakan burung perkutut juara di peternakan besar  juga perlu hati-hati dan perlu meminta jaminan keaslian dari peternaknya.

 

Praktek pemalsuan cincin trb tidak jarang juga menyerbu ke pasar-pasar burung.bahkan boleh di bilang tingkat pemalsuan cincin burung perkutut tsb di lakukan oleh  mereka-mereka yang tidak bertanggung jawab  biasanya mereka-mereka itu rame-rame mengganti cincin dagangannya dengan cincin peternak yang telah terkenal yang sering melahirkan perkutut-perkutut juara di arena lomba.

 

Sampai di sini untuk lebih jelasnya tunggu di postingan yang akan datang

Membedakan cincin asli dan palsu hanya ada di

www.belajar-usaha.com

HP 0821 39 248 707

 

Kata Kunci yang Masuk

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Cincin Burung Perkutut”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker