Agar Cucak Ijo Trotol Cepat Bunyi. | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Agar Cucak Ijo Trotol Cepat Bunyi.

Agar Cucak Ijo Trotol Cepat Bunyi.

January 21st, 2015 0 Comments

Memiliki burung dari hasil rawatannya sendiri mulai dari anakan atau trotol. Ada kepusan tersendiri, disamping sedikit menghemat biaya, kita juga mendapat pengalaaman serta ilmu yang melekat. Baik itu jenis burung cucak ijo ataupun jenis burung yang lain.

Versi ; pemilik burung kacer Madonna.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Memiliki burung dari hasil rawatannya sendiri dari anakan atau trotol akan mempunyai kepuasan tersendiri di banding dengan membeli burung yang sudah  jadi dari orang laing. Selain itu  keuntungan yang bisa kita ambil adalah  kita mendapat pengalaman serta ilmu yang melekat.Selain itu biaya yang di keluarkan juga tidak terlalu banyak dibanding membeli burung yang sudah jadi.

Agar supaya apa yang akan kita kerjakan bisa sesuai dengan yang kita harapkan, yaitu burung bisa cepat bunyi dan burung menjadi bagus saat burung umur  dewasa.

Agar supaya burung cucak ijo trotol atau cucak ijo  anakan tersebut cepat bunyi dan bisa bagus saat umur dewasa sarat harus di penui  terlebih dulu adalah;

*Jenis burung harus jantan.

*Burung harus sehat.

*Burung harus lincah dan jinak.

*Burung yang suka makan (rakus).

Setelah kriteria di atas di penuhi selanjutnya kita bisa memulai untuk merawatnya, perawatan tersebut di antaranya adalah mandi, jemur serta pemberian menu makanyang benar dan cara meletakan burung harus juga benar.

* Madi burung bisa di kerjakan pada sore hari antara jam tiga.

* Jemur setiap hari secukupnya -+ 1 jam antara jam 9-10 siang.

* Memberi menu makan. Burung cucak ijo kalimantan ataupun cucak ijo jember atau cucak ijo yang lain….makanan utamanya adalah buah-buahan,  Sedangkan buah yang paling di sukai adalah buah pisang jenis pisang kepok.

Untuk makanan tambahan yaitu makanan hewani  diantaranya ;jangkrik,kroto, ulat kandang,ulat hongkong dll.

Agar Cucak Ijo Trotol Cepat Bunyi. adalah berikan makanan sesuai dengan makan di atas. Jangan tergesa-gesa mengganti dengan makanan voer.

Kebanyakan orang merawat burung trotol  baik itu burung cucak ijo atupun burung jenis lain yang di dahulukan adalah mengganti atau melatih agar burung trotol tersebut mau makan voer,cara ini sangat berlawanan bila kita menghendaki agar burung trotol tersebut segera bunyi.

Melatih burung cucak ijo trotol agar mau makan voer sangatlah tidak mudah….kalau hal ini selalu di paksakan tidak jarang burung cucak ijo trotol akan menjadi stres hingga berdampak pada burung cucak ijo trotol tersebut tidak mau bunyi.

* Untuk EF pagi 4 biji jangkrik,sore 4biji jangkrik +setiap 3 hari sekali ulat hongkong 3 s/d 4 biji+ kroto 2 sendok the.

* Jangan sekali-kali di bangunkan di saat burung cucak ijo lagi tidur.

* Tenpat harus di sendirikan tidak saling melihat baik sesama jenis atau jenis lain.

 

Sampai di sini  semoga ada manfaatnya,

Jumpa lagi di potingan yang akan datang.

Hanya ada

Di

www.belajar-usaha.com

hp 0821 39 248 707.

 

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Agar Cucak Ijo Trotol Cepat Bunyi.”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker