Cara Merawat Cat Mobil | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Cara Merawat Cat Mobil

Cara Merawat Cat Mobil

April 21st, 2012 0 Comments

Merawat dan mengkilapkan cat mobil.

Versi ; belajar-usaha.com

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Untuk memper cantik dan memper indah mobil di antranya adalah merawat cat mobil tersebut hingga cat ter kesan  mengkilap dan hidup.

Banyak cat mobil kalau di lihat terkesan mati atau kusam hanya karena cat tesebut tidak pernah di rawat hal ini makamengakibatkan mudahnya berbagai macam kotoran debu dll  menempel dan melekat pada bagian cat  lama-lama akan merusak pada cat mobil tersebut sebab.Ada beberapa kotoran atau bahan yang melekat pada cat molil yang tidak bisa di bersihkan hanya menggunakan air atau hanya di cuci dengan air saja .

CONTOH

 Percika-percikan bahan aspal di saat mobil melaju di jalan ber aspal percikan-percikan aspal ini melekat pada bodi mobil di bagian bawah belakang roda depan.

Percikan-percikan bahan aspal yang melekat pada cat mobil  tidak bisa hilang hanya di cuci dengan air.

Bahkan tidak bisa di lihat dengat kasat mata tetapi bisa di lihat dengan cara meraba menggunakan  telapak tangan dan terasa sangat kasar.

Maka yang terjadi adalah mobil terlihat kusam dan kotor.

Dengan hal-hal di atas maka sebaiknya kita rawat cat mobil 3 minggu se kali sebab telalu sering cat akan cepat habis dan bulak (bhs jawa).

CARANYA

 Caranya adalah belikan bahan untuk menggilapkan cat yang mempunyai kuwalitas baik ada ber bagai macam merek. Bahan-bahan tersebut ada yang besifat lunak ada yang bersifat cair dan bahan-bahan tersebut banyak di jual di toko-toko terutama di toko accesoris mobil.

Yang perlu di perhatikan di sini adalah anda harus tau jenis cat mobil Anda.

Sebab yang paling umum ada dua jenis cat yaitu cat metalik dan cat yang bukan metalik.

Kalau misalnya cat mobil anda adalah cat metalik maka carikan bahan pengkilap yang fungsinya untuk cat metalik.

Sebaliknya kalau cat anda adalah cat yang bukan metalik carilah bahan pengkilap cat yang bukan metalik ,sampaikan pada penjual apa yang anda cari dia pasti tau.

Sekalian Anda bisa membeli lap kuning 2 lembar.

MENGKILAPKAN cat BISA di MULAI

 Pastikan bahwa mobil anda dalam keadaan bersih tanpa sedikitpun ada debu yang menempel sebab debu-debu tersebut akan membuat goresan pada catpada saat proseh pembersihan.

Selanjutnya bisa kita awali dengan sedikit demi sedikit menaruh bahan tersebut di lap kuning dan di teruskan di gosokkan pada permukaan cat ke seluruh body mobil hingga rata dengan cara gerakan memutar.Setelah bodi mobil rata dengan bahan pembersih cat tunggu beberapa saat hingga bahan tersebut terlihat kering.

Selanjutnya anda bisa mengulang kembali menggosok dengan lap yang baru atau lap tanpa menggunakan bahan lagi  dengan cara memutar lap tersebut hingga bahan yang menempel tersebut hilang.

Maka bisa anda lihat cat pasti mengkilap kalau penggosokan yang pertama tadi tidak rata bisa di lihat warna cat yang ber beda maka bisa di ulang dengan mengoleskan bahan pada bagian cat yang belum terkena bahan pembersih cat dan setelah itu di bersihkan lagi denga lap yang baru.

CATATA

Rata dan tidak ratanya penggosokan ini bisa di lihat dari sisi samping mobil.

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya

jumpa di postingan yang akan datang

Hanya ada

di

www.belajar-usaha.com

HP 0821 39 248 707

 

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Cara Merawat Cat Mobil”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker