Burung Tampil Kurang Maksimal | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Burung Tampil Kurang Maksimal

Burung Tampil Kurang Maksimal

February 6th, 2016 0 Comments

Ada banyak jenis burung baik itu burng kacer,burung murai batu, burung cucak ijo, burung love bird dll, yang punya penampilan bagus di rumah tetapi kurang bagus di lapangan, yang di tandai dengan saat di lombakan mau jalan hanya beberapa menit, kemudian berhenti, jalan lagi beberapa menit berhenti lagi, apa yang bisa menjadi penyebab…?

Versi pemilik burung kacer Madonna.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com.

Penyebab yang membuat burung saat di lombakan hanya mau jalan beberapa menit yang kemudian berhenti, setelah beberapa menit berhenti kemudia jalan lagi dan seterusnya.

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat burung seperti di atas, tetapi beberapa penyebab tersebut memerlukan penjelasan yang sangat lebar, maka kami tidak akan menjelaskan semuanya karena tidak akan cukup waktu.

Uraian di bawah cukup untuk bisa di buat sebagai bahan atau solusi untuk mengatasi permasalahan seperti burung di atas, atau setidaknya bisa di buat pedoman untuk diri kita sendiri, terutama  dalam kaitannya untuk merawat burung jenis apa saja yang tujuannya untuk lomba.

Dan uraian di bawah merupakan kunci utama, dan penghoby harus bisa mengembangkan sendiri untuk di terapkan pada burung peliharaanya.

Terlebih dulu yang harus di pahami adalah sebagai berikut.

Dari sekian banyak jenis burung bisa kita pilah menjadi 2 yaitu burung Anggungan dan burung Ocehan.

Termasuk burung Anggungan adalah burung perkutut, burung derkuku dll

Termasuk burung Ocehan adalah burung kacer, burung murai batu, burung kenari, burung cucak ijo, burung lovebirt, burung cendet dll.

Burung Ocehan  dalam kaitannya untuk  lomba bisa kita pilah atau kita kelompokan menjadi dua kelompok, yaitu jenis burung petarung dan jenis burung bukan petarung.

Jadi kita harus tau dan paham dengan jenis burung yang kita rawat tsb, artinya burung yang kita rawat tersebut termasuk jenis burung petarung atau jenis burung bukan petarung, sebab 2 cara tersebut pemanfaatnya atau yang kita olah berbeda.

Misalnya;
1-Termasuk  jenis burung petarung, yaitu burung murai batu, burung kacer, burung whamai, burung pok say dll.

2-Termasuk jenis burung bukan petarung, yaitu, burung cucak ijo, burung anis merah, burung anis kembang, burung cendet, burung love bitd, burung kenari, dll.

Melombakan burung muraibatu atau burung kacer, ( jenis burung petarung) yang kita manfaatkanatau yang kita olah  adalah sifat petarungnya.


Sedangkan melombakan burung cucak ijo, burung anis merah, (jenis burung bukan petarung) yang kita manfaatkan atau yang kita olah adalah sifat birahinya.

Artinya.

Jenis burung petarung muncul sifat petarungnya di sebabkan karena menjaga  wilayah Demarkasi ( wilayah kekuasaanya)

* Sifat petarung tingkat puncak, (nok) itu biasanya muncul di saat burung mulai birahi terhadap lawan jenis, yaitu antara burung umur remaja menuju dewasa,  saat dibuat lomba belum bisa stabil. (akan kami perjelas di artikel berikutnya ).

* Sifat petarung ingkat puncak (nok) birahi pada burung dewasa adalah tingkat birahi sempurna.  saat di buat lomba cukup stabil (akan kami perjelas di artikel berikutnya).

Penerapan jenis burung petarung, yang harus di penui adalah
*Harus burung yang punya karakter tarung kiuat, artinya bukan karater tarung sedang dan bukan karakter lemah.
*Untuk mencapai suatu petarung yang sempurna, harus didukung dengan umur, perawatan dan masa birahi.
Jadi kalau di atas sudah terpenuhi saat di lombakan tidak akan berhenti.
Penerapan jenis burung bukan petarung.
Burung cucak ijo, burung anis merah, burung love bird dll. Untuk melombakan bisa kita manfaakan saat birahinya, untuk mencapai birahi yang semporna harus di dukung dengan umur dan perawatan.Jadi kita harus bisa membuat burung tersebut menjadi birahi. (cara membuat burung birahi pada burung jenis petarung dan jenis burung bukan petarung, Insya Alloh akan kami jelaskan di artikel berikutnya)

Contoh paling jelas.

Love bird Betina


Burung Love bird adalah jenis burung bukan petarung, untuk melombakannya yang kita manfaatkan adalah saat birahinya, karena sifat birahi burung love bird betina lebih dominan katimbang burung lovebird jantan, maka yang di buat untuk lomba kebanyakan adalah burung love bird betina.

Dengan sedikit uraian di atas maka kita bisa tarik kesimpulan, penyebab burung saat di lombakan kurang bisa tampil maksimal di antaranya adalah sebagai berikut.

  Untuk burung petarung

* Sifat petarung dari bawaan lemah.

* Umur burung masih terlalu muda.

* Tingkat birahi terhadap lawan jenis belum makasimal.

* Perawatan harian dan sajian menu makan kurang pas.

Untuk burung bukan petarung.

* Sifat birahi dari bawaan terhadap lawan jenis lemah.

* Umur masih terlalu muda.

* Tingkat birahi terhadap lawan jenis belum maksimal.

* Perawatan harian serta sajian menu makan kurang pas, hingga burung tersebut tidak kunjung birahi.

Corat coret…

Menjelaskan sesuatu yang tidak terlihat, hal baru yang belum pernah ada, adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah, apalagi yang menulis Artikel ini bukan ahlinya tulis menulis.  Jadi…jangan heran bila Artikel di www.belajar-usaha.com ini terkadang mengalami beberapa kali perubahan dalam susunan kata, atau bahkan sering menambah beberapa kata, tapi jangan kawatir yang peting tidak menyimpang dari isi judul artikel.

+ Makanya…. harus sering …sering…di baca ulang…. he…he…

- Sudah di baca berulang-ulang ….Om… tapi belum bisa paham…Om….

+ Oke ….supaya bisa paham….baca di  Artikel dengan judul “Agar Burung Cepat Birah seri 2″.

Yang penting…… masih tetap bersemangat untuk Belajar dan Usaha…he..he…

 

Sampai disini semoga ada manfaatnya

jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada di

www.belajar-usaha.com
0821 39 248 707.


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Burung Tampil Kurang Maksimal”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker