Burung Sehat Alami | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Burung Sehat Alami

Burung Sehat Alami

January 23rd, 2015 0 Comments

Ukuran atau tanda-tanda burung sehat  fit tanpa suplement, atau sehat alami pada semua burung lomba,burung pemakan serangga, burung pemakan biji-bijian, burung pemakan buah-buahan dll.

Versi ; pemilik burung kacer madonna.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com.

Bukan suatu hal yang baru …bahkan sepertinya setiap penghoby burung baik itu tingkat pemula atau timgkat mania… selalu mengatakan di antaranya, setiap akan melombakan burung hendaknya burung tersebut harus dalam kondisi fit, atau dalam kodisi sehat.

Yang menjadi masalah.

Terkadang mereka-mereka, atau  mania-mania burung itu sebenarnya ya banyak yang kurang  mengert,  ukuran-ukuranya atau tanda-tandanya seperti apa burung yang sudah siap fit /sehat dan siap untuk di lombakan itu?

Dan..

Terkadang mereka-mereka itu ya juga kurang mengerti seperti apa burung yang belum siap… atau burung yang belum fit itu….

Trus..

Burung yang belum siap itu tanda-tandanya apa?…dan burung yang sudah siap itu ciri-cirinya seperti apa….?

Trus ..

Kalau misalnya burung tersebut belum fit itu caranya agar burung tersebut bisa menjadi  fit, atau sehat tanpa suplement itu harus di apakan…dll

Setelah sampai di sini…

Setelah sampai di sini …ini…sebenarnya penulis sendiri ya juga (bingung) gak jauh dari mereka mania-mania lain ….he…he…penulis sendiri sebenarnya ya kurang begitu mengerti,….

Dengan persoalan yang sudah menjadi buah bibir oleh para mania burung  ini, di antaranya ucapan burungnya kurang fit, kalau mau lomba sarat  burungnya harus fit dll.

Karena seringnya di ucapkan  inilah jadinya malah kelewatan, jadinya tidak mengerti, ibarat jamu itu mestinya mujarap…karena kebanyakan promosi akirnya malah jadi, di abaikan,padahal apa yang menjadi buah birir itu sebenarnya adalah cara yang benar, yaitu kalau akan di lombakan burungnya haru fit.

Mungkin karena kita-kita ini sering mengabaikan hal-hal yang di anggap sepele, tidak mau mendalami ya akirnya jadi tidak mengerti, he..he..sudah kebanyaken ngomong nanti gak sampai-sampai…kebelanda masih jauh..

Rumus…

Karena sampai saat ini belum ada rumusnya, terpaksa akan jelaskan sesuai dengan  pengalaman saya aja, ya..pokoknya kalau nanti …ada yang bener ya monggo di pakai, tapi kalau nanti ternyata semuanya mener dan Anda juga sepakat, ya…monggo sampeyan pakai.

Cara merawat burung agar Fit atau sehat dengan cara  alami.

* Mandinya cukup.

* Jemurnya cukup.

* Menu makan cukup

* Extra fooding cukup.

* Istirahat cukup ,…ya sudah …selesai…kan gitu…kira-kira…

Persoalannya…

Yang menjadi persoalan di sini adalah; seberapa ukuran yang di maksud  cukup di atas …hingga burung bisa di katakan Fit, atau sehat siap tarung dan inilah yang saya maksut dengan kata (terkadang para mania itu juga kurang mengerti)

Maka dari itu…

Di sini akan kami nencoba untuk menjelaskan dan kami berikan  satu cara yaitu cara  yang paling umum dan masuk akal aja.

*Burung yang sehat dan Fit itu bisa di lihat dari warna bulunya…di tandai dengan struktur bulunya, rapi mulus dan warnanya mengkilap…. dan otomatis badan burung tersebut ramping dan kuwat.

Untuk membuat burung agar seperti di atas (sehat + Fit)….sarat harus di penuhi adalah.

* Kunci utama yang harus di penuhi adalah penjemuran …berikutnya di susul dengan mandi, menu, istirahat dll.

Ukuran Jemur..

Ada beberapa burung yang doyan suka di jemur, dan ada burung yang kurang suka di  jemur, dan ini bawaan artinya burung pemakan serangga untuk menuju fit harus mampu di jemur 3  jam dan burung yang gak suka jemur untuk menuju fit cukup1,5 jam, begitulah gambarannya.

Burung Yang doyan jemur adalah burung pemakan serangga, di antaranya adalah burung murai batu, burung cendet.burung kacer dll.

Burung-burung pemakan serangga ini dalam ukurannya untuk menuju Sehat hingga fit , burung-burung  tersebut harus mampu di jemur selama 3 jam per hari ….dengan hitungan jemur  antara jam 9 sampai dengan jam 12 siang ,(secara kontinyu selama 7 hari)…dan setelah itu penjemuran cukup 1 jam sehari … dan cara ini bisa di ulang setiap 1,5 bulan sekali asal burung tidak dalam kondisi mabung,(bila burung anda belum mampu harus di latih dulu).

Sampai disini apa kira-kira pembaca sudah bisa paham ….kalau belum paham ya mudah-mudahan paham aja…sulit lo..bos jelasno uneg-uneg  ke orang lain dengan tulisan itu…! kalau gak percaya sampeyan coba aja…enakan  yang baca dari pada yang nulis..he..he..

Mandi..

* Untuk struktur bulu agar menjadi mulus dan rapi harus mandi setiap hari antara jam 4 sore..

Menu extra fooding.

* Burung pemakan serangga, perawatan kusus selama 7 hari menu makan 70% extra fooding jangkrik sama kroto. Burung bukan pemakan serangga ukurannya lebih sedikit-+40%.

Sampai disini” Burung Sehat Alami”.

Semoga ada manfaatnya.

Jumpa lagi di postingan yang akan datang.

Hanya ada di

www.belajar-usaha.com.

hp 0821 39 248 707.


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Burung Sehat Alami”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker