Burung Kacer 200 Piala | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Burung Kacer 200 Piala

Burung Kacer 200 Piala

March 26th, 2012 0 Comments

Burung Kacer 200 Piala. Hobi burung melombakan burung kacer hingga 200 prestasi selamat datang di www.belajar-usaha.com

Ada beberapa jenis burung yang mempunyai sifat petarung  salah satu di antaranya adalah burung kacer hitam,

 

piala burung

piagam burung

 

Burung lokal ini terdiri dari dua Janis yang bisa di bedakan dengan warna bulu burung kacer yang ber warna hitam pekat dan warna putih di bagian ekor dan sayap  biasa hidup di daerah pulau jawa di bagian timur.

 

Sedangkan burung kacer yang berwarna hitam ke abu-abuan dan warna putih di bagian dada  sayap dan ekor  kacer ini biasa hidup di pulau Sumatra, masing-masing burung ini termasuk burung pemakan serangga.

 

Agar supaya tidak punah ( P.B.I Pelestari Burung Indonesia)  yang merupakan Induk Organisai burung di Indonesia ini,sudah sering menyerukan kepada cabang-cabangnya bahkan membuat tata tertip agar supanya menangkar kan burung tersebut dengan harapan tidak ter jadi kepunahan.

 

Jadi kalau kita senang dengan burung jangan hanya melombakan saja tapi hendaknya di imbangi dengan penangakaran.

 

Sebagai penghobi burung bagai mana CARA kita bisa mengorbitkan burung kesayangannya hingga di puncak karir dan ada apa DI BALIK KEPUASAN itu.

 

Sebagai penghobi burung melombakan burung kesayangnya hingga menjadi juara   merasa puas dan senang ber campur bangga itu adalah hal yang biasa, tetapi ada sesuatu hal yang tidak pernah saya duga antara lain yang di kenal di kalangan itu bukan burungnya  saja tetapi si empunya atau pemilik burung tersebut  juga ikut di kenal terutama di kalangan  sesama penghobi ataupun oleh para tokoh-tokoh  di daerah kami.

 

Di antaranya P.Harisman P.Nunung P.Arif h P.Sentot dll merupakan tokoh dan pakar burung di daerah kami,yang waktu itu saya masih ter gabung di Team GOLDEN STAR yang di pimpin oleh Koh Cik Fang, yang pada akirnya kami di  percaya oleh semua kalangaan penghoby burung untuk memegang tampuk  pimpinan sebuah organisai burung Terbesar di Indonesia yaitu P.B.I (Pelestari Burung Indonesia) di daerah kami (seperti yang pernah saya alami).

 

Lalu bagaimana caranya merawat burung hingga menjadi juara bahkan bisa menyabet prestasi hingga ratusan kali.

 

Kami punya jagoan-jagoan burung di antaranya burung WHA MEI dengan nama PENDEKAR, burung  POKSAY dengan nama DEWA KONCER burung CENDET dengan nama L 1 DO burung KACER dengan nama MADONNA dll.

 Ganbar Di Majalah Burung

kacer juara1

susunan-pengurus

Klik Untuk memperbesar

Sedangkan masing-masing gacuan ini mempunyai karakter, kesan dan sifat yang berbeda ,seperti misalnya  wha mei PENDEKAR ini pada saat di ikut sertakan lomba besar LKMI (Mas Endik Gundul) yang di adakan di Candi prambanan  Jawa Tengah.

 

Semua jagoan kelas papan atas whamei yang ada di seluruh Indonesia di undang semua (kecuali whamei pendekar) dengan maksud menguji gacuan tuan rumah burung whamei dengan nama Sontoloyo.

 

Yang waktu itu akan di pinang oleh seorang pengusaha dengan harga yang sangat menghiurkan(tuju puluh lima juta) dengan sarat di lomba saat ini harus juara satu.

 

Namun apa yang ter jadi ternyata SONTOLOYO  benar-benar LOYO menghadapi tamu tak di undang yaitu whamei PEDEKAR dari jawa timur,hingga suasana lomba menjadi ramai  Dan di gelar lagi  untuk lomba yang ke dua (peserta kusus burung whamei hampir 300 burung)  whamei PENDEKAR tetap juara .

 

Gambar; Piagam Penghargaan dari  K P H. H.TJONDROKUSUMO.Puro Pakualam, dalam lomba besar Tingkat National PAKUALAM CAP 2000 Piala Sri Paduka Pakualam IX .Yang di gelar di Cadi Prambanan Yogyakarta

piagam burung4

 

( banyak tabloid burung mengupas dengan judul sontoloyo di telikung oleh pendekar dari jawa timur dll) ya….. sekedar cerita…

 

 

Di sini kami  sengaja akan mengupas babagai mana burung KACER dengan nama MADONNA ini bisa menyabet juara hingga ratusan kali bahkan hamper 200 kali menyabet juara.

 

Masing-masing peng hobi mempunyai tiori ataupun cara yang ber beda-beda  dalam hal merawat burung hingga menjadi juara karena memang setiap burung itu mempunyai karakter yang tidak sama.

 

Termasuk burung kacer madonna awal mula burung ini saya beli dari pasar burung dengan harga RP 75 000,.setelah saya rawat beberapa hari bahkan bulan sambil saya amati karakternya satu per satu terlihat jelas yang pada akirnya saya pergunakan sebagai rumus atau pedoman untuk merawat burung itu sendiri.

 

Selanjutnya saya terapkan pada burung kacer yang lain ternyanta sama yaitu ternyata burung kacer tersebut juga bisa menjadi juara tetapi karena ada sesuatu hal yang bertentangan hingga saya tidak bisa mengatasi.

 

Yaitu  werawat (dua) jaguan kacer  dalam satu rumah Rasanya sangat sulit bagi kami,mungkin karena  sipat nya yang petarung sehinga men dengar suaranya dari sesama kacer sudah bereaksi untuk bertarung.

 

Apalagi dalam satu rumah dengan dua burung ini mengakibatkan burung tersebut tidak bisa membedakan kapan ia harus bertarung dengan sebenarnya,sehinga di saat di turunkan di lomba yang sebenarnya tidak bisa bertarung secara maksimal.

 

Jadi kacer madonna ini asli dari hasil polesan tangan saya sendiri dan bahkan sampai sekarang tidak ada satupun orang yang tau bagai mana kacer madonna di rawat.

 

Selanjutnya agar pembaca tidak jenuh untuk membaca potingan ini maka akan kami lanjutkan di hari yang akan datang

di antaranya bagai mana memilih dan merawat burung kacer hingga bisa menyabet prestasi sampai ratusan kali.

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya,

Jumpalagi di postingan yang akan datang;

hanya ada

Di

 www.belajar-usaha.com

 

HP 0821 39 248 707

 

 

Burung Kacer 200 Piala


Kata Kunci yang Masuk

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Burung Kacer 200 Piala”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker