Burung Cendet Jawara Tahun 1997 | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Burung Cendet Jawara Tahun 1997

Burung Cendet Jawara Tahun 1997

February 20th, 2015 0 Comments

Burung Cendet. Orang Jawa Timur biasa menyebutnya burung Pentet  adalah  burung predator  yang biasa berkeliaran di kebun dekat rumah. Di awal tahun 90-an burung cendet selalu di abaikan dan hanya di pandang sebelah mata. Setelah masuk di jajaran burung lomba hingga  sampai artikel ini di tulis ( Pebruari th 2015) burung cendet masih selalu eksis di arena lomba dan selalu di ikuti oleh banyak peserta.  Seperti apa orang-orang  dahulu merawat burung cendet….?? Silahkan baca artikel di bawah ini…

Versi ; Pemilik burung kacer Madonna.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Merawat burung sebaiknya terlebih dulu mengerti sifat-sifat dan karakter burung yang akan di rawat.

Burung Cendet adalah burung predator yaitu burung  pemakan serangga. Burung ini biasa hidup pohon  di kebun dekat rumah. Saat berada di kebun  sepertinya  burung tersebut tidak pernah takut dengan manusia .

Burung cendet banyak hidup di pulau Jawa bagian timur dan sampai sekarang masih sangat banyak di jumpai di hutan dan di kebun di daerah Madiun, Kediri, Trenggalek, Tulung agung, Blitar, Malang dan sekitarnya.

Prestige melihara burung

Di tahun 1995-1996 kebanyakan penghobi burung merawat burungnya hanya sekedar untuk  didengar ocehannya…itupun jumlahnya tidak banyak  dan hanya berada di kalangan papan atas saja. Saat itu memelihara burung hanyalah sebagai sarana untuk mendongkrak gengsi saja.

Sedangkan burung-burung yang di rawat pada saat itu kebanyakan adalah  burung import di antaranya  : burung  Robin, Pok say hongkong , Blackthroat, Kenari, Jalak hongkong, Mozambik, Wha mey, dll.

Untkuk burung lokal diantaranya yaitu burung Cucak rowo, Burung Kacer, Murai batu , Punglor Merah, Punglor Kembang, dll. Sedangkan burung pentet termasuk burung ndeso yang  pada saat itu hanya di pandang sebelah mata karena belum masuk  burung lomba.

Gema Lomba Burung 97.

Di tahun 1997 bak meteor jatuh ke bumi ….. GEMA lomba burung  terdengar di mana-mana  di seantero pelosok Nusantara…..dan pada saat itulah…awal sejarah lahirnya budaya lomba burung  di negeri ini.

Lahirnya sebuah budaya baru di negeri ini yaitu Budaya Lomba dan Pameran Burung yang berdampak sangat positif  terutama untuk wisata dan  Ekonomi.  Untuk mendorong lajunya budaya itu banyak peluang usaha yang harus di buka pada saat itu …mulai dari pengrajin sangkar, baik itu  sangkar klas mewah sampai sangkar klas murah,membuka usaha jual pakan burung ,serta sarana-sarana lomba yang selalu melibatkan sekian banyak orang yang berdampak pada  pertumbuhan ekonomi di negeri ini, dll…

Penulis selalu mengikuti sejarah itu  tidak hanya sekedar hoby tapi juga di organisasinya bahkan sampai saat ini masih selalu mengamati perkembangannya walaupun hanya berada di balik layar.

Jenis-jenis Burung Yang Di Lombakan Tahun 1997

Jenis burung import yang di ikut sertakan lomba pada saat itu adalah Burung Wha may,Burung Pok say ,Burung Kenari, Burung Blackthrout .

Jenis Burung  lokal yang di lombakan pada saat itu yaitu Burung Cucak rowo, Burung Murai batu, Punglor merah Punglor kembang, Burung Kacer, Burung Branjangan …yang kemudian di susul oleh beberapa burung lokal lainya di antaranya burung cendet yang sampai sekarang masih selalu eksis di arena lomba dan bahkan selalu di ikuti oleh banyak peserta.

Burung cendet jawara tahun 1997

 Piala piagam burung cendet

piagam burung cendet

piala burung cendet

Yang di gelar oleh “Paguyuban Penggemar Burung Berkicau Pare”  Bekerja Sama Dengan PBI Cabang Kediri

Video

Burung cendet jawara tahun 97 saat di latih.

 

Memilih, merawat, melatih dan melombakan Burung Cendet….tunggu postingan kami yang akan datang.

Sampai di sini semoga ada manfaatnya.

Jumpa lagi di potingan yang akan datang.

Hanya ada

Di

www.bwlajar-usaha.com

hp 0821 39 248 707.


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Burung Cendet Jawara Tahun 1997”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker