Agar Burung Cepat Birahi seri 2. | Belajar-Usaha.com

Belajar-Usaha.com» Uncategorized» Agar Burung Cepat Birahi seri 2.

Agar Burung Cepat Birahi seri 2.

March 9th, 2016 0 Comments

Agar supaya burung mau tarung di lapangan dan rajin bunyi di rumah, kususnya burung yang masih berusia muda, yaitu antara umur 2 sampai tiga tahun, sarat yang harus di penuhi adalah burung tersebut harus birahi, dan ini berlaku untuk semua jenis burung .

Versi pemilik burung kacer Madonna.

Selamat datang di www.belajar-usaha.com

Penghoby dalam kaitannya dengan merawat burung jenis burung apa saja, agar burung piaraannya itu bisa tampil di lapangan dengan baik serta mau rajin bunyi dan gacor di rumah, setidaknya ada beberapa hal yang harus di pelajari dan di mengerti yang kemudian di terapkan pada burung tersebut diantaranya adalah.

Agar burung tertsebut cepat birahi.

Pengertiannya.

Agar Burung Cepat Birahi,

Pada dasarnya burung yang bisa tampil di lapangan serta mau rajin bunyi gacor di rumah, sarat yang harus di penuhi terlebih dulu adalah burung tersebut harus birahi, apalagi burung-burung yang lagi menginjak umur dewasa , maka burung tersebut harus di pancing agar muncul sifat birahinya.

Ada dua hal yang bisa membuat burung menjadi birahi

1- Menambah porsi makan jenis hewani

Bisa ulat kandang, ulat hongkong, jangkrik, lebih bagus lagi kroto. (tidak mengurangi rawatan harian yang lain yaitu mandi dan jemur dan penempatan burung dll ).

2- Memanfaatkan burung betina sejenis.

Agar supaya burung cepat birahi kita bisa manfaatkan burung betina sejenis, yang perlu di ingat dan harus di garis bawai adalah harus pilih burung betina yang bagus, yang bisa membuat burung jantan menjadi bergairah atau birahi, sebab kalau burung betinanya tidak bisa membuat burung jantan bergairah akan sama halnya tidak ada artinya.

Ciri-ciri burung betina yang bagus adala.

Saat di pertemukan dengan burung jantan ada respon  untuk menarik perhatian terhadap lawan jenisnya.

Di tandai dengan menggerak-gerakan ekornya, menggerak-gerakan sayapnya (ngeper), mengeluarkan suara-suara khas burung betina (ngecrit) untuk menarik perhatian lawan jenisnya dll.

Cara menerapkannya.

Setelah Anda menemukan jenis burung betina sesuai dengan apa yang saya maksud di atas penerapannya.

Saat di lapangan kuarang lebih 15 menit burung akan di lombakan, maka burung tersebut harus di pertemukan dengan burung betinanya kurang lebih 5 menit.

Saat di rumah burung betina bisa di pertemukan dengan burung jantan cukup 5 menit yang kemudian di piasahkan dan saling tidak melihat.

Ada beberapa contoh memancing birahi menggunakan burung betina.

Contoh ke 1.

Sejak zaman dulu ….dari awal lomba burung di gelar di negeri  ini, penghoby burung agar supaya burung ocehannya cepat birahi cara yang pakai adalah mengecas burung jaguannya dengan burung betina, burung betina yang bagus akan bisa membuat burung jantan menjadi birahi.

Birahi pada burung jantan akan bisa membuat burung tersebut mau bertarung di saat burung di lombakann dan gacor di lapangan jugagacor di rumah.

Maka tidak jarang para penghobypada zaman dulu itu selalu berlomba-lomba untuk berburu burung betina yang bagus.

Burung-burung betina yang bagus,  selain bisa dibuat untuk ngecas burung jaguannya dengan harapan agar cepat birahi dan bunyi gacor, bisa juga dibuat sebagai alternaif untuk menuju penangkaran, dimana saat mungkin  kita lagi jenuh bermain burung, ataupun burung jaguannya sudah tidak bagus lagi di tarung di lapangan, kita tinggal masukan aja burung tersebut  ke dalam kandang penangkaran dan tidak perlu harus mengalami proses perjodohan, karena kedua burung tersebut sudah lama berdampingan, dan calon indukan benar-benar burung berkuwalitas punya darah petarung, sehingga akan menghasilkan anakan yang berkwalitas juga, calon pembeli tidak akan ragu harga berapapun akan di bayar.

(hitung-hitung kita sebagai penghoby yang perduli dengan konservasi),  dan bukan penghoby yang hanya perusak pelestari….he…he…

Pengertiannya.

Keberadaan lomba burung saat ini sepertinya hanya berpatokan pada stok burung, bukan kwalitas burung.

Misalnya.

* Burung cucak rowo.

* Burung anis kembang.

* Burung anis merah.

* Burung tledean.

* Burung branjangan.

* Burung kacer jawa (kacer hitam) dll.

Semua burung di atas punya sarat lomba, punya suara-suara yang bagus langu-lagunya bervareasi, punya gaya tarung istimewa, dan burung lokal asli Indonesia dan harus di jaga kelestariannya.

Karena burung-burung tersebut stoknya habis maka di tinggalkan begitu saja, tidak dicarikan solusinya, tetapi malah di tutup kelasnya, dan beralih ke jenis burung seadanya.

Burung Perci atau burung Pleci yang akan datang kalau stok di hutan sudah habis, akan bernasib sama seperti burung-burung di atas, kalau terus menerus seperti ini….(untuk selanjudnya….ya…. terserah Anda) he…he…

Sebaliknya….. penghoby burung di zaman sekarang ini, sepertinya ( Enggan ) untuk merawat burung betina, dan ia lebih cederung untuk memilih, mengumpulkan, merawat burung-burung master, dan apa yang sebenarnya…. burung-burung master itu tidak semuanya akan membawa  dampak yang baik terhadap burung jaguannya. He…he…( Mohon maaf kalau saat ini Artikel ini dikira Kontroversi )

Contoh ke 2.

Suara senggaan.

Suara senggaan adalah suara yang di perdengarkan atau di suarakan pada saat jeda, yang di suarakan oleh pemilik burung itu sendiri atau bisa menggunakan rekaman hp,sedangkan suara senggaan itu adalah suara khas burung betina atau yang lain.

Penerapannya.

Agar supaya burung bunyi gacor dan ngerol-ngerol,  pertama yang kita lakukan adalah memancing dengan cara memperdengarkan suara burung betina, setelah burung mulai bunyi gacor suara senggaan burung betina itu bisa di suararakan saat jeda, artinya saat burung bunyi suara senggaan diam dan saat burung diam (jeda) suara senggaan masuk, terus menerus. Yang terjadi burung akan bunyi gacor ngerol-ngerol tak berhenti.

Contoh ke 3.

Rahasia penjual burung di pasar.

Pada saat burungnya itu di minati pembeli ( di lihat pembeli) si penjual akan berusaha agar burung yang di lihat pembeli itu bisa bunyi gacor, cara yang di gunakan adalah di pancing dengan burung betina.

Rahasianya.

Agar supaya calon pembeli tidak mengerti  kalau burung tersebut di pacing dengan burung betina, maka si penjual cukup menghubungi tetangga kios atau orang lain untuk mengeluarkan atau meperlihatkan burung betinanya pada burung jantan tersebut dari kejauan.

Yang terjadi….burung jantan tersebut langsung bisa melihat burung betina dari kejauan, sedangkan burung betinanya akan mengeluarkan jurus-jurus agar di perhatikan oleh burung jantan, dan burung jantan akan bunyi berkicau gacor untuk menarik perhatian pada burung betina itu.

Contoh ini saya tulis dari hasil pengalaman nyata, yang lebih menakjubkan lagi, yaitu dari sekian buuuuanyak burung di pasar atau di kios-kios pasar, burung jantan itu selalu tau keberadaan burung betina itu berada, bahkan awalnya penulis  tidak tau atas keberadaan burung betina itu….

Setelah pelan-pelan saya amati,…. dari sekian banyak burung burung di pasar itu ternyata ada desingan-desingan suara burung betina sejenis dari jarak -+ 10 meter dari burung jantan itu berada, yang akhirnya suara desingan burung betina itu bisa membuat burung jantan tersebut  bunyi gacor. itulah sebagian trik-trik pejual burung di pasar dan masih banyak trik-trik  yang lain …tidak memua orang paham, kalau ingin tau di belajar-usaha.com gudangnya….he…he…maaf hanya guarau aja lo…nanti di kira beneran…

Dan…..itulah sebagian cara …..” Agar Burung Cepat Birahi ”

 

Sampai di sini semoga ada manfaatnya.

Jumpa lagi di postingan yang akan datang

Hanya ada di

www.belajar-usaha.com

0821 39 248 707.

 


 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Agar Burung Cepat Birahi seri 2.”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Arsip

Categories

eXTReMe Tracker